Waspadai Musim Badai, DLH Lakukan Upaya Pemangkasan Pohon

Waspadai Musim Badai, DLH Lakukan Upaya Pemangkasan Pohon

Riduan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu saat menghadiri acara Ngopi Khas Bengkulu di BETV, Senin 13 Februari 2023.--(Sumber Foto: Dita/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sudah beberapa hari yang lalu bahkan kemarin, wilayah kota bengkulu terkena terjangan angin badai serta intensitas curah hujan yang cukup tinggi. 

Untuk mewaspadai musim hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup melakukan upaya pemangkasan pohon-pohon rawan tumbang dan pohon yang usianya sudah tua.

BACA JUGA:6 Tips Agar Tetap Aman Saat Terjadi Angin Kencang

Upaya pemangkasan pohon memang sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu oleh Dinas Lingkungan Hidup, karena melihat dari kondisi pohon yang memang sudah tua dan tinggi.

Hal tersebut dapat membahayakan masyarakat pengguna jalan saat hendak melintas di daerah-daerah yang bahu jalannya terdapat pohon tinggi.

BACA JUGA:Bupati Lismidianto Serahkan 15 Mobnas Baru Untuk Camat

Riduan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dalam acara Ngopi Khas Bengkulu mengatakan, dalam pemangkasan pohon ini terkendala di saat memangkas pohon-pohon yang dahannya sudah menjuntai ke kabel-kabel dan tiang listrik.

Sehingga, dikhawatirkan dapat membahayakan keamanan petugas atau jika dahan yang menimpah kabel, dan menyebabkan kabel tersebut putus dapat membuat listik padam.

BACA JUGA:Hindari! 5 Kebiasaan Buruk Ini Tanpa Sadar Membuat Kita Dibenci Orang Lain

Ridwan juga menerangkan bahwa sudah mencoba untuk melakukan kerjasama kepada pihak PLN, hanya saja belum ada tanggapan dari permintaan tersebut.

"Kita maunya kerjasama dengan PLN dan PLN juga punya program untuk pemangkasan pohon yang berada di dekat kabel hingga menyentuh tiang listrik. Tapi, kita kirim surat namun belum ada tanggapan untuk bisa turun bersama-sama seperti yang kita harapkan" ujarnya pada 13 Februari 2023.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Kelengkeng Baik bagi Kesehatan, Secukupnya dan Tidak Berlebihan

Angin kencang yang melanda Kota Bengkulu kemarin, Minggu 12 Februari 2023 menyebabkan beberapa pohon tumbang di beberapa daerah Kota Bengkulu, salah satunya di Pasar Panorama yang juga menimpa kabel listrik dan mengakibatkan listrik padam.

BACA JUGA:6 Faktor Seorang Pasangan Memilih untuk Childfree, Salah Satunya Kondisi Finansial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: