Cek di Sini! 5 Jenis Sambal yang Punya Rasa Khas, Menu Pelengkap Nasi

Cek di Sini! 5 Jenis Sambal yang Punya Rasa Khas, Menu Pelengkap Nasi

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Resepkoki.id)

BETVNEWS - 5 jenis sambal ini punya rasa khas yang berbeda-beda dan sebagai menu pelengkap nasi serta berbagai hidangan lainnya.

Ada pepatah yang mengatakan "makan tak lengkap tanpa sambal", bukan tidak ada alasan hanya saja hampir semua orang Indonesia beranggapan bahwa sambal menjadi bagian hidangan yang wajib ada.

BACA JUGA:Polisi Masih Telusuri Keberadaan Tanaman Ganja di Sekitar Lahan Pertama

Ibu rumah tangga di Indonesia telah menjadi ahlinya dalam membuat sambal, dengan perpaduan antar bahan sehingga terciptalah sambal yang lezat.

Sambal masak ini pun sudah banyak ditemukan di berbagai daerah yang ada di Indonesia, sehingga tak heran jika ke suatu tempat kamu akan menemukan sajian berbagai jenis sambal.

BACA JUGA:Tren Pernikahan Dini di Seluma Meningkat

Berikut ini beberapa jenis sambal yang dapat kamu ketahui, dikutip dari laman cairofood.id, yakni:

1. Sambal tomat


Tentu setiap kita mengenal sambal yang satu ini, sebab selain dijadikan pelengkap makanan sambal ini juga mudah ditemui di tempat-tempat makan. 

BACA JUGA:Tagihan Pelanggan Listrik di Seluma Capai Ratusan Juta

Tak heran jika sambal menjadi ketertarikan setiap orang. iasanya sambal ini tersaji dalam makanan penyetan dan sangat umum di Indonesia.

Bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan jenis sambal ini juga tak ada yang begitu spesial. Sambal tomat dapat ditampilkan dengan level tertentu dari pedas sedang, sampai sangat pedas. 

BACA JUGA:Selain Ferdy Sambo, Berikut Deretan Pelaku Kejahatan yang Dijatuhi Hukuman Mati di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: