Terkena Biduran dari Berbagai Faktor, Berikut Cara Mengatasinya!

Terkena Biduran dari Berbagai Faktor, Berikut Cara Mengatasinya!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Bentol yang berwarna merah atau warna putih yang ada di permukaan kulit menimbulkan rasa gatal, hal ini disebut dengan biduran. Bentol biduran ini banyak faktor penyebabnya, dan cepat menyebar ke bagian permukaan kulit tubuh lainnya.

Biasanya biduran ini disebabkan oleh alergi atau reaksi dari kondisi sesuatu atau akibat dari cuaca.

BACA JUGA:Prediksi Kemarau 2023, Ini Penjelasan dan Himbawan dari BMKG Kota Bengkulu

Dilansir dari laman halodoc.com, biasanya biduran disebabkan oleh alergi, baik itu alergi tersentuh benda yang menyebabkan bentol atau alergi dari dalam tubuh yang disebabakan oleh jenis makanan. 

Namun, jika kamu alergi terhadap makanan sebaiknya hindari atau tetap waspada dan sebelum mengonsumsi sesuatu sebaiknya harus mengetahui komposisi dari makanan atau minuman tersebut.

BACA JUGA:Resep Bumbu Acar Kuning, Nikmat Diolah dengan Ikan Jenis Apapun!

Ukuran dari bentol biduran ini berbeda-beda, bisa dengan ukuran besar atau ukuran yang kecil. Selain rasa gatal yang ditimbulkan oleh biduran ini, juga ada hal lain akan terasa bila kamu mengalamai kondisi ini, misalnya rasa perih dan menyengat akibat ruam yang timbul. 

Bagian tubuh yang bisa terkena ruam biduran bukan hanya tangan dan kaki saja, namun juga dapat timbul di bagian wajah, lidah, bibir dan telinga. 

BACA JUGA:Terkait Izin, Waralaba di Seluma Belum Berkomentar

Pemicu terkena biduran salah satunya adalah akibat dari mengonsumsi makanan yang menyebabkan alergi. Kondisi ini terjadi setelah beberapa jam setelah memakan makanan yang menyebabkan alergi tersebut. 

Selain itu, ruam biduran juga dapat disebabkan oleh virus yang didapatkan dari menyentuh benda atau juga karena kondisi cuaca atau bisa terjadi karena gigitan serangga.

BACA JUGA:Orang Tua Perlu Tahu, Ini 5 Tanda Anak Tumbuh Sehat dan Cerdas

Kondisi semacam ini tidak membahayakan, tetapi akan sangat mengganggu dam membuat tidak nyaman. bila kamu mengalami kondisi seperti ini dapat mengatasinya dengan beberapa cara berikut:

1. Mengompres kulit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: