Awas!! Kawasan Wisata Rawan Begal di Malam Hari

Awas!! Kawasan Wisata Rawan Begal di Malam Hari

Kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, yang pada malam hari sangat sepi pengendara dan gelap sehingga rawan tindakan kejahatan.--(Sumber Foto: Adi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Unit Opsnal Jatanras Polda Bengkulu, beberapa waktu yang lalu berhasil meringkus tujuh orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal.

Ketujuh orang para pelaku yang sudah berhasil diringkus, mengaku bahwa kawasan Pantai Panjang merupakan wilayah strategis untuk melancarkan aksi begal. 

BACA JUGA:7 Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Berat Badan

Hal tersebut dikarenakan, bahwa kawasan wisata tersebut sangat sepi pada malam hari, sehingga memang dijadikan sebagai incaran kawanan begal.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi mengatakan, dari pengakuan para pelaku, mereka melancarkan aksinya rata-rata di kawasan pantai panjang, lantaran jika sudah larut malam sangatlah sepi. 

BACA JUGA:6 Resep Membuat Minuman Olahan Jus Alpukat Segar dan Nikmat, Begini Cara Membuatnya

Namun di wilayah Kota Bengkulu lainya, tidak menutup kemungkinan aksi kejahatan atau kriminalitas akan tetap terjadi.

Sehingga aparat penegak hukum, terus menggiatkan patroli malam di sekitaran daerah yang dianggap rawan dan sepi ketika sudah larut malam. 

BACA JUGA:Kebutuhan Tenaga Kesehatan di Bengkulu Capai 252 Orang

"Jadi dari keterangan mereka ini, bahwa aksi dilancarkan memang di kawasan sepi, seperti pantai panjang. Namun tidak menutup kemungkinan di lokasi lain juga, oleh karena itu kita akan tingkatkan patroli malam," tegasnya, Jum'at 17 Februari 2023.

Diketahui, bahwa sebanyak tujuh orang para pelaku kejahatan begal, berhasil diamankan saat Operasi Musang Nala 2023, yang dilaksanakan sejak Januari hingga Februari.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: