Pisang Goreng Jadi Makanan Pencuci Mulut Terbaik di Dunia

Pisang Goreng Jadi Makanan Pencuci Mulut Terbaik di Dunia

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Halodoc.com)

BETVNEWS - Selain cukup digemari, kini pisang goreng menjadi makanan pencuci mulut terbaik di dunia.  

Tak dapat diragukan lagi bahwa jenis kudapan ini menjadi salah satu gorengan terenak.

BACA JUGA:6 Tips Berhijab Saat Musim Panas Agar Tetap Nyaman dan Tampil Elegan

Bahkan belum lama, pisang goreng dinobatkan menjadi makanan pencuci mulut yang mendapat predikat terbaik di dunia versi TasteAtlas.

Hal ini pun direspons sangat baik oleh Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui unggahan di Instagramnya.

BACA JUGA:Disdukcapil Kepahiang Kebut Perekaman E-KTP

BACA JUGA:Polisi Tertembak Senjata Rekannya, Begini Penjelasan Kapolres

"Di antara 50 makanan pencuci mulut yang digoreng lainnya, pisang goreng menduduki posisi No 1, kalahkan Churros dari Spanyol dan Donat dari Amerika Serikat," tulis akun Instagram kemenparekraf.ri, Kamis 16 Februari 2023.

Dari 50 jenis camilan di seluruh dunia tersebut, makanan asal Indonesia ini menempati posisi 5 besar dari daftar menu dessert yang banyak diminati.

BACA JUGA:Polisi Bekuk Seorang Pemuda Asal Empat Lawang

Dalam unggahan kemenparekraf juga memperlihatkan urutan makanan dan juga nilai peringkat dari suatu negara. Dari hasil yang telah dikumpulan pisang goreng memperoleh nilai 4,60 dan berada pada peringkat pertama versi TasteAtlas.

"Bukan termasuk pilihan yang paling sehat, tetapi sangat populer dihampir setiap masakan dan budaya," TasteAtlas, berdasarkan unggahan resminya, Selasa 14 Februari 2023.

BACA JUGA:Musim Kemarau 2023 Diprediksi Bakal Lebih Kering, Ternyata Ini Penyebabnya

Menjadi salah satu media yang cukup sering mengeluarkan daftar menu makanan terbaik di dunia, kini TasteAtlas mengumumkan daftar kudapan atau dessert yang digoreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: