Megawati Sindir Ibu-ibu Pengajian, Begini Reaksi Netizen hingga Ketua MUI

Megawati Sindir Ibu-ibu Pengajian, Begini Reaksi Netizen hingga Ketua MUI

Megawati Soekarno Putri.--(Sumber Foto: Disway.id/BETV)

BETVNEWS - Megawati Soekarnoputri kembali menjadi perbincangan publik usai melontarkan sindiran kepada ibu-ibu yang gemar menghadiri pengajian.

Pernyataan tersebut diungkapkan Megawati dalam acara Kick Off Pancasila yang bertajuk "Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting" yang diadakan oleh BKKBN beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Intip Manfaat Pisang bagi Kesehatan Tubuh yang Perlu Diketahui

Dalam pernyataan tersebut, Megawati menyindir ibu-ibu yang gemar mengikuti pengajian hingga lupa dengan kondisi anak-anaknya.

Sindiran tersebut lantas menuai kritikan dari sejumlah pihak, terutama para netizen di dunia maya.

BACA JUGA:Resep Pisang Goreng Ini Perlu Dicoba, Menu Kudapan Sehari-hari dan Nikmat

"Saya melihat ibu-ibu itu ya, maaf ya, kenapa seneng banget ikut pengajian ya? Maaf beribu maaf, pengajian iki sampai kapan tho yo? Anake arep diapake (anaknya mau diapakan)?" ujar Megawati.

BACA JUGA:Pisang Goreng Jadi Makanan Pencuci Mulut Terbaik di Dunia

Namun, dalam pernyataannya Megawati juga menuturkan bahwa dirinya tidak bermaksud melarang ibu-ibu menghadiri pengajian. Megawati bermaksud agar ibu-ibu tetap mengutamakan keluarga, terutama dalam mengurus anak. Dengan begitu, ibu-ibu dapat mengatur waktu agar tidak terus-menerus mengikuti pengajian hingga melupakan asupan gizi anak.

BACA JUGA:6 Tips Berhijab Saat Musim Panas Agar Tetap Nyaman dan Tampil Elegan

"Boleh, bukan berarti ga boleh. Saya pernah ikut pengajian juga kok. Maksud saya, nanti Bu Risma saya suruh, Bu Bintang saya suruh, tolong buat manajemen rumah tangga," imbuh Megawati.

BACA JUGA:Persiapan, Simak 4 Cara Hadapi Cuaca Panas Saat Musim Kemarau

Kritikan dari pernyataan Megawati kemudian hadir dari sejumlah pihak.

Salah satu netizen yang juga seorang dokter, Eva Sri Diana, memberikan respons terhadap sindirian yang dilontarkan Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: