3 Tips Aman Investasi Emas untuk Generasi Muda

3 Tips Aman Investasi Emas untuk Generasi Muda

Gambar hanya ilustrasi emas batangan.--(Sumber Foto: cnbc.com)

BETVNEWS - Logam mulia seperti emas tidak hanya populer sebagai perhiasan, tetapi juga bisa dijadikan sebagai investasi yang menguntungkan.

Tidak heran jika pemuda masa kini yang sudah memiliki penghasilan sendiri mulai belajar menginvestasikan uangnya untuk membeli emas dalam bentuk perhiasan serta logam mulia atau emas batangan.

BACA JUGA:7 Manfaat Kemangi Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mengobati Jerawat

Karena popularitasnya yang kian meroket, kita sebagai anak muda setidaknya perlu mengetahui berbagai cara berinvestasi emas agar apa yang kita investasikan bermanfaat dan aman.

BACA JUGA:Kasus Korupsi, 3 Mantan Dewan Seluma Jalani Sidang Perdana

Berikut beberapa langkah yang bisa kita lakukan saat baru mulai berinvestasi emas.

BACA JUGA:Pemasangan Pagar Lahan di Pantai Panjang Ricuh

1. Memastikan tujuan yang jelas

Saat baru mulai berinvestasi emas, pastikan kita memiliki tujuan yang jelas, apakah berinvestasi emas untuk dana hari tua, tabungan pendidikan, pernikahan, gaya hidup dan lain sebagainya.

BACA JUGA:4 Manfaat Detoksifikasi bagi Tubuh yang Perlu Diketahui

Tujuan ini setidaknya bisa membantu kita untuk lebih disiplin dalam mengalihkan dana yang kita miliki untuk dijadikan investasi guna menentukan jenis emas yang akan kita beli.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang, Pertahankan Predikat Zona Hijau Pelayanan Publik

Lihat dulu apa tujuannya, jika memang tujuannya untuk gaya hidup sekaligus investasi maka kita bisa membeli emas dalam bentuk perhiasan.

Emas dalam bentuk perhiasan juga bisa dijadikan sebagai investasi yang menguntungkan asalkan kita merawatnya dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: