5 Manfaat Minyak Biji Wortel bagi Kesehatan, Cek di Sini!

5 Manfaat Minyak Biji Wortel bagi Kesehatan, Cek di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Alodokter.com)

Skin barrier rentan terjadi kerusakan, hal ini terjadi seiring bertambahnya usia, penyakit tertentu, hingga paparan radikal bebas.

Jika garda depan pelindung kulit sudah rusak, kulit akan terasa lebih kering, timbul jerawat dan flek hitam, sensitif, hingga rentan terinfeksi bakteri ataupun jamur.

BACA JUGA:Tips Mencegah Penularan Penyakit TBC, Penderita Harus Paham!

Agar kesehatan skin barrier itu terjaga, kamu dapat memanfaatkan minyak biji wortel. Minyak diekstrak dari tumbuhan yang bertindak sebagai antibakteri, antiinflamasi, dan juga antioksidan yang mana bisa memperbaiki skin barrier.

3. Mengurangi risiko paparan sinar matahari

BACA JUGA:Inilah Cara Pengolahan Daun Sirsak yang Baik bagi Kesehatan

Kulit tentu juga butuh pelindung dari paparan UV dan juga sinar matahari. Paparan sinar UV secara berlebihan bisa membuat kulit menjadi kusam, muncul kerutan dan flek hitam, terbakar (sunburn), hingga terkena kanker kulit.

Dalam mencegah bahaya ini, kamu dapat menambah minyak biji wortel pada rutinitas skincare-mu untuk tambahan dari tabir surya.

BACA JUGA:5 Manfaat Manggis untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Risiko Kanker!

Hanya saja, kamu tidak boleh menggantikan penggunaan tabir surya dengan minyak biji wortel saja, ya. Tetap perlu memakai sunscreen dan juga lakukan reapply setiap 2 jam sekali.

4. Mencegah kulit dari infeksi jamur

Menurut penelitian ia menunjukkan bahwa minyak biji wortel bisa menghambat terjadinya pertumbuhan dari jamur Candida albicans.

BACA JUGA:Baru Ada Ribuan Wajib Pajak Beralih ke KTP Digital, Kadis Dukcapil: Masih Jauh dari Target

Sebab jamur tersebut dapat menginfeksi area tubuh di mana saja, dalam hal ini termasuk kulit. Jika meninfeksi kulit, jamur ini bisa menyebabkan kemunculan sejumlah keluhan, mulai dari ruam gatal, bersisik, sampai terasa nyeri.

5. Membuat kulit awet muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: