Sidak Komisi 1, Bangunan Kantor Camat Rusak Parah, Tidak Memadai

Sidak Komisi 1, Bangunan Kantor Camat Rusak Parah, Tidak Memadai

Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu sidak Kantor Camat Ratu Agung yang perlu perbaikan.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi I DPRD Kota Bengkulu melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait renovasi dan pembangunan gedung Kantor Camat Ratu Agung dan Gading Cempaka, Kota Bengkulu pada Senin 27 Februari 2023.

 

BACA JUGA:Sinergitas Program Pokok, TP PKK Kota dan TP PKK Provinsi Serahkan Bantuan Untuk Warga

 

Sidak dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Bambang Hermanto, Wakil Ketua Komisi 1 Elvin Yanuar Syahri, Sekretaris Komisi I Jaya Marta, dan anggota komisi Solihin Adnan, Rahmad Mulyadi, Sasman Janilis,  dan Sutardi.

 

BACA JUGA:Yulia Suparti, Guru SMP Kembangkan Olahan Organik dan Atasi Masalah Sampah

 

Di Kantor Camat Ratu Agung, pihaknya mendapati belum adanya pembangunan kembali pasca musibah kebakaran setahun lalu. Alhasil, Camat beserta jajaran terpaksa menggunakan rumah dinas Camat, sebagai kantor sementara.

 

BACA JUGA:Pedagang di Kawasan Pasar Panorama Kembali Diterbitkan

 

Kondisi tersebut tentu sangat disayangkan karena tidak sesuai dengan representatif pelayanan sebuah Kantor Kecamatan, yang sempit dan tidak memadai sarana prasarananya.

 

BACA JUGA:HUT Damkar ke-104, Dimeriahkan Berbagai Lomba Hingga Jalan Santai

 

Sedangkan di Kantor Camat Gading Cempaka, Komisi 1 mendapati beberapa bagian atap dan plafon kantor mengalami kerusakan cukup parah. Terlebih jika hujan turun, maka kebocoran tak dapat dihindari. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Minyak Curah Langka di Pasaran

 

Ketua Komisi 1 Bambang Hermanto menyampaikan bahwa sidak ini adalah tindak lanjut lanjut dari koordinasi dengan sekretariat di Kecamatan yang mengeluhkan kondisi kantor penuh kerusakan.


BACA JUGA:Pemkot Mutasi 24 Pejabat Eselon 3 dan 4

"Semua kecamatan sudah pernah kita cek, memang begini semua kondisi kantornya. Seperti di Ratu Agung dan Gading Cempaka semuanya sama. Bahwa begitu parahnya kerusakan di kantor kecamatan kota bengkulu yang memang perlu di rehab berat,” ujarnya.

 

BACA JUGA:BAPENDA Laksanakan Rapat Koordinasi dalam Rangka HUT Kota Bengkulu Ke-304 Tahun

 

Kepada Kecamatan diminta untuk mengusulkan anggaran perbaikan kantor kepada Pemerintah Kota Bengkulu.

 

“Kami berharap gedung kantor Camat Ratu Agung yang tekena musibah kebakaran agar segera diperbaiki. Untuk memberikan pelayanan terbaik warga,” ujar Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri. 

 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: