Pemkab Mukomuko, Gelar Forum Konsultasi RKPD 2024

Pemkab Mukomuko, Gelar Forum Konsultasi RKPD 2024

Pelaksanaan kegiatan Forum Konsultasi Publik RKPD 2024, Rabu 1 Maret 2024.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Penjabat Sekda Mukomuko membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024.

Kegiatan tersebut mengusung tema 'Peningkatan Daya Saing, Konektivitas Wilayah dan Pembangunan Sumberdaya Manusia', acara ini berlangsung di Aula Bapelitbangda Kabupaten Mukomuko.

Kepala Bapelitbangda Kabupaten Mukomuko, Gianto mengatakan bahwa Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 ini, dapat menjadi wadah dalam menyampaikan aspirasi karena kegiatan ini menjadi acuan penyusunan RAPBD tahun 2024.

BACA JUGA:Kembali Ada Penyesuaian per 1 Maret, Berikut Daftar Harga BBM Pertamina hingga Shell di Seluruh Indonesia

"Kita berharap seluruh peserta bisa memberikan masukan dan saran untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD tahun 2024," jelas Gianto, Rabu 1 Maret 2024.

Sementara itu, Penjabat Sekda Mukomuko menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan tersebut, untuk memenuhi tahapan penyusunan RKPD Kabupaten Mukomuko 2024, sesuai dengan ketentuan pada Permendagri.

BACA JUGA:Dana Parpol Capai Rp993 Juta, Untuk 8 Parpol di DPRD Bengkulu Tengah

Hal ini untuk mendapatkan saran dan masukan, serta penyempurnaan maupun optimalisasi dalam penyusunan dokumen rancangan awal rencana kerja Pemerintah Daerah, yang dihasilkan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah kesepakatan hasil Forum Konsultasi Publik.

"Kegiatan ini penting, karena merupakan tahapan untuk menyusun RKPD Kabupaten Mukomuko 2024, sehingga membutuhkan masukan agar bisa optimal dalam penyusunannya," sampainya.

BACA JUGA:Pertamina Resmi Naikkan Harga Pertamax, Ternyata Ini Alasannya

Lanjutnya, Pemkab Mukomuko telah melaksanakan Musrenbang rencana kerja Pemerintah Daerah di Kecamatan, dimana telah dilaksanakan pada Februari lalu sebagai landasan pelaksanaan kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri forum konsultasi publik, Kepala Bapelitbangda, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Asisten, Staf ahli, Camat Kecamatan Kota, Tokoh Masyarakat, Kepala Kaum, Ketua BMA, Ketua Ormas, tokoh Pemuda dan Ketua Organisasi Profesi.(*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: