5 Tips Atasi Trust Issue, Salah Satunya Bangun Kepercayaan Diri

5 Tips Atasi Trust Issue, Salah Satunya Bangun Kepercayaan Diri

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: SehatQ)

Tentu saja hal tersebut tidaklah mudah dilakukan secara spontan, hanya saja kamu dapat belajar percaya kepada seseorang dengan perlahan masuk ke dalam hidupmu. 

Dengan perlahan dan dapat memaafkan serta menerima segala sesuatu yang terjadi, baik hal positif maupun sebaliknya. Dari hal tersebut dapat kamu ambil sisi baiknya dan kembali belajar percaya bahwa semua dapat berjalan baik.

BACA JUGA:ASN Digrebek Suami di Hotel, Sekda: Pasti Diberi Sanksi

3. Membedakan antara rasa percaya dan kontrol

Seseorang yang memiliki trust issue sering kali akan merasa perlu untuk melakukan kontrol terhadap suatu hal.

Sebab seseorang tersebut pernah mengalami rasanya dikhianati maupun dimanfaatkan. Sehingga membuatnya punya kendali ketika bekerja sama atau menjalin suatu hubungan pada orang lain. Hal tersebut tentu dapat merusak hubungan antar sesama bila dilakukan terus-menerus.

BACA JUGA:Mess Pemda Akan Dimanfaatkan Jadi Education Hotel

Untuk itu coba kamu tentukan situasi di saat apa yang dapat mengontrol lingkungan atau percaya pada orang lain yang dilakukan sendiri.

Misalnya, kamu berbagi pekerjaan pada rekan kerja lain, apabila pekerjaan yang kamu dapatkan terlalu banyak dan menumpuk.

4. Menjalin komunikasi baik

BACA JUGA:Marc Marquez Ungkap Rahasia di Balik Hubungan Buruknya dengan Valentino Rossi

Hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan dalam membangun kembali rasa percaya terhadap orang lain, maupun pasangan. 

Kamu dapat berbincang dengan pasangan tentang kekhawatiran yang dirasakan tersebut, misal hal apa saja yang dapat memicu dalam trust issue terhadap seseorang.

BACA JUGA:TPP ASN di Kabupaten Ini Segera Cair

Sehingga baik pasangan atau orang yang kamu percayai bisa lebih memahami cara memperlakukanmu dalam suatu hubungan. Agar dapat dijalani lebih sehat dan juga terhindar dari adanya toxic relationship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: