Jaring Aspirasi Masyarakat, Heri Purwanto Terima Usulan Soal Pertanian

Jaring Aspirasi Masyarakat, Heri Purwanto Terima Usulan Soal Pertanian

Heri Purwanto, anggota DPRD Provinsi Bengkulu saat melaksanakan Reses di Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur, Jum'at 3 Maret 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan Rejang Lebong - Lebong, saat ini tengah melakukan kegiatan Reses masa sidang pertama tahun 2023.

Reses ini bertujuan untuk menjaring usulan masyarakat, selanjutnya akan dibawa kepada rapat di DPRD Provinsi Bengkulu, supaya dapat dimasukkan ke dalam anggaran.

BACA JUGA:Teknisi Honda Ikuti Uji Kompetensi, Jaga Kualitas Layanan

Heri Purwanto, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi Partai Perindo, melaksanakan Reses di Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur, pada Jum'at 3 Maret 2023 kemarin.

Pada reses yang dilaksanakan tersebut, dirinya banyak menerima usulan di bidang pertanian, diantaranya perbaikan irigasi tersier di persawahan Kejalo, pupuk organik cair, sekaligus minta solusi dari Pemerintah, agar pupuk subsidi lancar di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Ramaikan Kejurnas Mandalika Racing Series

Selain itu, masyarakat yang memang pekerjaannya didominasi petani, juga meminta bantuan alat pertanian mesin rumput untuk membersihkan gulma di perkebunan kopi.

Ada juga usulan untuk pembangunan Mushalla, agar dapat dibantu oleh pemerintah untuk menunjang kegiatan keagamaan.

BACA JUGA:Selain Depo Plumpang, Berikut Daftar Kebakaran Kilang Minyak Pertamina yang Pernah Terjadi

Bukan hanya soal pertanian saja, masyarakat yang hadir juga meminta agar truk proyek, yang membawa hasil galian C dan melebihi tonase agar dapat dialihkan rutenya oleh Pemerintah Daerah.

Hal ini dikarenakan merusak jalan penghubung antara Desa Duku Ulu dan Duku Ilir, serta Desa Tasik Malaya.

BACA JUGA:Pencurian di Perumahan Sopo Indah Terjadi Berulang Kali, Terbaru Terekam CCTV

Menjawab semua usulan tersebut, Heri Purwanto mengatakan, bahwa dirinya akan memastikan semua usulan tersebut disampaikan kepada Pemerintah, dan akan diperjuangkan di DPRD Provinsi Bengkulu.

"Semuanya tentu kita terima, dan akan kita bahas di DPRD Provinsi Bengkulu, serta disampaikan ke Gubernur," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: