Intip 5 Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh dan Ketahui Tips Berpuasa di Sini!

Intip 5 Keutamaan Puasa Ayyamul Bidh dan Ketahui Tips Berpuasa di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay/Maria Domnina)

Seseorang yang menjalani puasa Ayyamul Bidh, dapat memberi waktu istirahat bagi anggota badan setiap bulannya.

Seperti puasa lainnya, manfaat dari berpuasa akan dirasakan seseorang bagi yang rutin melakukannya. Studi Jurnal Ners menemukan salah satu manfaat kesehatan dari puasa. 

BACA JUGA:Reses Dempo Xler, Pelajar SMA dan SMK Keluhkan Biaya SPP Tinggi

Hasilnya, dengan berpuasa dapat mencegah penyakit kardiovaskuler yang membantu menjaga berat badan, tekanan darah, LDL hingga trigliserida pada batas normal bagi orang sehat.

3. Menghidupkan sunah

Sebagaimana Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam, tidak pernah sekalipun meninggalkan puasa Ayyamul Bidh hingga beliau wafat.

BACA JUGA:Teknik dan Jenis Olahraga Lari Ini Dapat Dipelajari, Para Pemula Perlu Tahu

Puasa sunah tersebut sangat baik untuk dijalankan dan menjadi salah satu teladan bersama, dapat diikuti sesuai dengan yang dilakukan Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam.

Tak hanya itu dengan mengikuti sunah, puasa Ayyamul Bidh yang dilakukan juga memberikan pahala seperti berpuasa selama setahun penuh.

4. Mendapatkan surga ar-rayyan

BACA JUGA:5 Fakta Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ternyata Pernah Terbakar pada 2009

Surga Ar Rayyan adalah salah satu pintu surga di mana diperuntukkan kepada umat muslim yang senantiasa berpuasa selama hidupnya.

Bagi seseorang yang telah berpuasa akan masuk lewat pintu itu di hari kiamat kelak, sementara untuk orang tidak menjalankan puasa tak akan dapat memasukinya.

BACA JUGA:Langkah-langkah dan Manfaat Olahraga Lari bagi Pemula, Cek di Sini!

"Nanti orang yang berpuasa akan diseru, "Mana orang yang berpuasa." Lantas mereka pun berdiri, selain mereka tidak akan memasukinya. Jika orang yang berpuasa tersebut telah memasukinya, maka akan tertutup dan setelah itu tidak ada lagi yang memasukinya." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: