Ketua DPRD Akan Panggil RSUD Tais, Soal Dugaan Malpraktik dan Pelayanan

Ketua DPRD Akan Panggil RSUD Tais, Soal Dugaan Malpraktik dan Pelayanan

Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Keluhan masyarakat di Kabupaten Seluma, atas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, akan ditindaklanjuti oleh DPRD Seluma.

BACA JUGA:1 Rumah Rusak Berat, Diterjang Angin Puting Beliung

Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca menyebut pihaknya akan memanggil Manajemen RSUD Tais, mulai dari Direktur, Wakil Direktur hingga jajaran bawah yang terkait.

BACA JUGA:Melaju Kecepatan Tinggi Saat Mengantuk, Sopir Tabrak Warung, 1 Orang Dilarikan ke RS

"Iya kita sudah banyak mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa pelayanan RSUD Tais ini banyak mendapatkan keluhan," ujarnya (Senin 6 Maret 2023).

BACA JUGA:Datangi Jeksan yang Kakinya Terancam Amputasi, Dirut RSUD Tais Beri Santunan

Ditambahkannya, pemanggilan itu pun juga untuk meminta konfirmasi terhadap dugaan malpraktik kepada Jeksan (28), warga Desa Sukarami, Kecamatan Seluma Selatan, yang kakinya terancam amputasi, pasca mendapat perawatan di RSUD Tais beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Ketua DPRD Seluma Kritik Proyek Fisik, Belum Setahun Sudah Rusak

"Bila tidak ada halangan, insyaallah Selasa 7 Maret 2023 besok, kita undang Direktur RSUD Tais, dan akan kita gelar rapat dengar pendapat dengan pihak RSUD Tais," tambahnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Seluma: Waralaba Tak Berizin Hentikan Operasi

Sementara itu, Manajemen RSUD Tais juga akan diberi peringatan tegas. Pasalnya keluhan yang sama tiap tahunnya selalu disampaikan masyarakat banyak.

"Dirapat nanti kita akan bahas dan menekankan untuk kedepannya pelayanan di RSUD Tais ini dapat lebih baik lagi. Pasalnya karena tidak sedikit anggaran yang digelontorkan untuk RSUD Tais tersebut," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: