Tas Selempang Milik Sopir Pengantar Barang Digasak Maling

Tas Selempang Milik Sopir Pengantar Barang Digasak Maling

Pelaku pencuri yang menggasak tas selempang korban, terekam kamera pengintai.--(Sumber Foto: Angga/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Peristiwa pencurian terjadi di salah satu gudang distributor minyak kayu putih, yang berada Jalan Halmahera Kelurahan Surabaya, dimana pencuri menggasak tas selempang milik Surya Rahmadani, sopir pengantar barang, Sabtu 4 Maret 2023 sekira pukul 17.05 WIB.

Alpian Nasir Simatupang, Kepala Gudang mengatakan, bahwa kejadian itu saat semua karyawan sedang berada di dalam ruko, dan tidak ada yang mengawasi di depan ruko.

BACA JUGA:Bank Mandiri Super Lengkap! Fitur Pemesanan SBN Ritel Hadir di Livin’ by Mandiri

Ia menjelaskan bahwa dirinya dan karyawan lain, baru menyadari kejadian pencurian tersebut saat mendengar ada teriakan dari luar, salah satu pelanggan tempat makan pecel yang tak jauh dari ruko.

"Kita ada dengar dari luar ada yang teriak teriak HP jatuh, pas kami cek pintu mobil box sudah terbuka dan tas karyawan kami udah raib, dan ditemukan HP-nya di bawah mobil," jelasnya.

BACA JUGA:BARBEL dan Belajar Yuk! Mengajar Bahasa Inggris di SMAN 6 Enggano

Kemudian dilakukan pengecekan rekaman CCTV, dan terlihat pelaku yang mengenakan kemeja kotak dan celana jeans coklat, serta memakai masker, mengendap-endap di samping mobil box sambil melihat situasi.

Setelah dianggap aman, kemudian pelaku membuka pintu mobil yang tidak terkunci dan cepat menggasak tas korban yang berada di kursi mobil. 

BACA JUGA:Mesin Pompa Air Konslet, 1 Unit Rumah Nyaris Terbakar

Terlihat, pelaku tidak sengaja menjatuhkan HP korban dan pelanggan tempat makan pecel lele, yang menyaksikan hal tersebut kemudian berteriak memberitahu pelaku.

Kemudian korban dan kepala gudang pun melakuakan pengecekan rekaman CCTV lainnya yang berada di rumah makan pangsit di sebelah gudang, dan terlihat bahwa pelaku tidak beraksi sendiri namun berdua dengan rekannya yang menaiki motor.

BACA JUGA:Diduga Jual Obat Penggugur Kandungan, Warga Timur Indah Diringkus Polisi

"Pelaku beraksi berdua, satu rekannya duduk di motor menunggu rekannya yang beraksi. Memang kayaknya sudah lama mengintai itu," ujarnya.

Akibat dari kejadian tersebut, korban kehilangan uang ratusan ribu rupiah dan sejumlah surat penting lainnya. Namun meskipun telah menjadi korban pencurian, korban belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: