dempo

Cek di Sini! 6 Manfaat Merawat Tanaman Hias, Baik Bagi Kesehatan

Cek di Sini! 6 Manfaat Merawat Tanaman Hias, Baik Bagi Kesehatan

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Berkebun)

2. Membantu mengatasi beberapa gangguan mental

Manfaat lain dari merawat tanaman yaitu dapat membantu mengatasi beberapa gangguan mental.

BACA JUGA:Agar Selalu Imbang, Simak 3 Cara Menyelaraskan Kehidupan Pekerjaan dan Keluarga

Berdasarkan studi dari Cambridgeshire and Peterborough NHS Foundation, dengan memelihara tanaman bisa membantu mengubah suasana hati pada si penderita depresi, demensia, anxiety, dan juga gangguan mental lainnya.

Walaupun kegiatan tersebut telah dijalankan sejak lama, hanya saja para ahli terapi mental serius dalam agenda itu sebagai terapi yang disarankan.

BACA JUGA:Tahun Ini, Ada 2 Kategori Pengangkatan P3K Formasi Tenaga Kesehatan

3. Membantu pemulihan setelah sakit

Setelah mengalami sakit, kamu bisa saja tak dapat langsung memelihara tanaman itu. Hanya saja tidak perlu khawatir, bahwa dengan melihat tanaman saja sudah cukup membuatmu dalam proses pemulihan.

Hal tersebut terbukti dalam riset sederhana yang dilakukan, melalui Journal of Alternative and Complementary Medicine kepada beberapa pasien yang belum lama menjalani operasi.

BACA JUGA:Akhirnya, Listrik di Enggano Akan Hidup 24 Jam

Hal tersebut menunjukkan bahwa mereka yang telah melihat tanaman ketika masa pemulihan, dapat kembali dalam kondisi lebih cepat stabil dibanding dengan tidak melihat tanaman.

4. Peningkatan produktivitas kerja

Tak hanya di rumah saja, tenaman juga bisa dirawat baik di kantor maupun di ruang tertentu, sehingga akan dirasakan manfaatnya.

BACA JUGA:Lezat dan Mudah Dibuat, Simak Resep Tahu Kukus Daging Rendah Kolesterol

Sebuah studi diterbitkan oleh Journal of Experimental Psychology menjelaskan, bahwa karyawan bekerja pada kantor yang punya tanaman hidup lebih jarang jatuh sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: