RSKJ Gelar Sosialisasi Pelayanan VCT, TB MDR, dan KIA KB

RSKJ Gelar Sosialisasi Pelayanan VCT, TB MDR, dan KIA KB

Foto bersama antara Peserta Sosialisasi dengan Direktur RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu dan pejabat lainnya, Rabu 8 Maret 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memberikan penerangan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi Bengkulu, melaksanakan sosialisasi layanan VCT, TB MDR, dan KIA KB, Rabu 8 Maret 2023 kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu ruang RSKJ tersebut, diikuti oleh 77 peserta yang terdiri dari karyawan serta beberapa undangan atau perwakilan, terdiri dari Dinkes Kota Bengkulu, Puskemas Anggut Atas, Puskemas Lingkar Barat, LSM Pesona, LSM Insert, DP3AP2KB.

Serta ada juga dari tim VCT RSUD M Yunus, Tim TB yang terdiri dari Dinkes Kota Bengkulu, Dinkes Provinsi Bengkulu, TB Dots RSUD M Yunus, TB MDR RSUD M Yunus, dan Yayasan Konsorsium Parabola. 

Adapun sosialisasi ini diutamakan untuk tenaga medis, seperti bidang Psikiater, Penyakit Dalam, Radiologi, Syaraf dan anak.

Lantaran memang yang disosialisasikan tersebut, kaitannya sangat erat dengan beberapa bidang tersebut. Sehingga memang perlu mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu.

Disampaikan oleh Herry Permana, Direktur RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu, bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bahwa tidak hanya melayani tentang kejiwaan saja, namun RSKJ juga bisa melayani masyarakat secara umum.

"Kedepan harapan kita, bahwa masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan secara umum. Sehingga nantinya bisa melakukan pengobatan di sini," sampai Herry Permana, Direktur RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Khairil Anwar Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, bahwa kemajuan dan perkembangan yang terus dilakukan RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu, memang sudah semakin membaik sampai saat ini.

Dengan telah digelar sosialisasi tersebut, kemudian masyarakat khususnya Provinsi Bengkulu, agar tidak ragu untuk mendapatkan pelayanan secara umum di RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu.

"Alhamdulillah karena semakin berkembang, RSKJ tidak hanya melayani tentang kejiwaan saja, karena sudah bisa melayani masyarakat secara umum," jelasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: