Selama Ramadan Jalan Danau Belum Ditutup Total

Selama Ramadan Jalan Danau Belum Ditutup Total

Tejo Suroso, PLT Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu saat dikonfirmasi, Selasa 21 Maret 2023.--(Sumber Foto: Oki Bo'ok/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas PUPR, memastikan jika Ground Breaking pembangunan Jembatan Elevated di kawasan Jalan Danau Dendam Tak Sudah, akan dilalukan pada pekan depan.

Namun demikian, dalam proses pembangunan yang akan segera dilaksanakan tersebut, PLT Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso memastikan bahwa Jalan Danau Dendam Tak Sudah belum ditutup secara total selama Ramadan.

BACA JUGA:Menjelang Bulan Ramadan, Ini 5 Kegiatan Positif Bersama Anak yang Dapat Dilakukan

Nantinya pada saat pembangunan tersebut, masih akan digunakan sistem buka tutup, sehingga pengguna jalan masih bisa melewati Danau Dendam Tak Sudah.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Seluma, Sampaikan 82 Usulan Pokok Pikiran 2024

“Iya selama Ramadan, Jalan Danau belum akan ditutup total melainkan dengan sistem buka tutup," sampai Tejo Suroso, Selasa 21 Maret 2023.

Sementara itu, bahwa untuk melakukan pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu merogoh kocek hingga Rp90 Miliar.

BACA JUGA:Buka Tutup Jalan Danau Dendam Berlaku Selama Ramadhan

Dana tersebut merupakan anggaran yang diambil dari APBD Provinsi Bengkulu 2023.

Sesuai dengan kontrak kerja, bahwa proses pembangunan Jembatan Elevated Danau Dendam tersebut, akan memakan waktu hingga 11 bulan.

BACA JUGA:6 Cara Efektif Bangun Sahur Selama Bulan Ramadan, Awali Puasa dengan Baik

Dimana nantinya akan dibangun 460 meter jalan, serta 340 meter jembatan Elevated dengan total keseluruhan sepanjang 800 meter.

Kemudian, berdasarkan hasil lelang yang telah dilakukan, bahwa Mega proyek tersebut nantinya akan dikerjakan oleh PT Rotek Bengkulu, dengan penawaran sebesar Rp87,9 Miliar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: