Musrenbang RKPD Mukomuko 2024, Ini Arahan Bupati

Musrenbang RKPD Mukomuko 2024, Ini Arahan Bupati

Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) sebagai pedoman menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, pada Selasa 21 Maret 2023.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) sebagai pedoman menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, pada Selasa 21 Maret 2023.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Polisi Razia Sejumlah Warem

Bupati Mukomuko Sapuan menyampaikan bahwa sesuai tema Musrenbang yaitu pemantapan daya saing , konektivitas wilayah dan pembangunan sumberdaya manusia, semoga  menjadi jembatan untuk penyampaian aspirasi dari semua pihak.

BACA JUGA:BNNK Musnahkan Ganja Kering 739,39 Gram

"Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi jembatan dalam penyampaian aspirasi masyarakat secara keseluruhan guna untuk penetapan arah pembangunan kedepannya,” kata Bupati 

BACA JUGA:Warga Temukan Bungkusan Diduga Bayi, Ternyata Ini Isinya

Selanjutnya, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Mukomuko, Gianto menerangkan Musrenbang RKPD 2024 akan membahas dan menyepakati program kegiatan prioritas Kecamatan yang diusulkan Pemerintah Desa, dan Kelurahan yang belum direalisasikan.

BACA JUGA:6 Cara Efektif Bangun Sahur Selama Bulan Ramadan, Awali Puasa dengan Baik

Untuk menyempurnakan tujuan, prioritas sasaran dan strategi Pembangunan 

"Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan berdasarkan tugas dan fungsi OPD yang diklasifikasikan berdasarkan usulan,” ujarnya.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Seluma, Sampaikan 82 Usulan Pokok Pikiran 2024

Disisi lain, hadir mewakili Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kalaksa BPBD Jaduliwan menyampaikan bahwa sinergitas dan kolaborasi sangat penting antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten guna untuk mempercepat pembangunan khususnya di kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:6 Cara Efektif Bangun Sahur Selama Bulan Ramadan, Awali Puasa dengan Baik

"Harapan kita hubungan dan sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten Mukomuko ini harus diutamakan dalam rangka akselerasi percepatan perencanaan pembangunan untuk di kabupaten Mukomuko,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: