Terlantar di Bengkulu Selatan, 1 ODGJ Dipulangkan

Terlantar di Bengkulu Selatan, 1 ODGJ Dipulangkan

Leni Haryanti (45) orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dipulangkan ke kediaman keluarganya yang berada di Desa Tebing Penyamun Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahaiang.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Leni Haryanti (45) orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dipulangkan ke kediaman keluarganya yang berada di Desa Tebing Penyamun Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang Provinsi BENGKULU.

BACA JUGA:Pemkab Tinjau Aset Tanah yang Dikuasai Oknum

Fuji Sri Handayani, Kepala Bidang Resos Dinsos Kabupaten Bengkulu Selatan membenarkan hal tersebut. Ia menyebut yang bersangkutan selama ini diketahui terlantar di Kabupaten Bengkulu Selatan, lalu menaiki travel. 

Karena tidak nyambung dan berbicara ngelantur kemudian tidak membayar ongkos travel, sehingga oleh sopir travel dititipkan ke Polres Bengkulu Selatan. Dan diantarkan pulang oleh Dinas Sosial Bengkulu Selatan ke Kepahiang.

BACA JUGA:Panen Perdana 10.000 Ikan Lele

BACA JUGA:Kejari Kepahiang Coffee Morning dengan Wartawan

"Informasi yang kita dapat, ibu Leni menumpangi mobil travel dan tidak membayar. Saat sopir meminta ongkos, sopir sadar kalau beliau ada kekurangan lalu diantar ke Polres," ungkapnya (Selasa 21 Maret 2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan.

Leni diketahui ditelantarkan oleh keluarganya, dan sudah 10 kali masuk Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bengkulu namun tidak kunjung sembuh.

"Ibu ini sudah kurang lebih 10 kali masuk RSJ dan memang sering kambuh serta sering berkeliaran kemana-mana, dari sana pihak keluarga sudah kewalahan dalam mengurus beliau ini," ungkapnya.

Ditambahkannya, Leni Haryanti memiliki 3 orang anak dan sudah bercerai dengan suaminya namun sayangnya ia dikucilkan oleh keluarganya.

BACA JUGA:Jalan Eks Perumahan DPRD Kota di Blokade, Dewan Turun Tangan

"2 orang anaknya suda menikah dan ikut dengan suaminya, 1 orang anaknya masih tinggal dengan mantan suaminya yang diduga tidak memperbolehkan untuk mengurus beliau ini. Kita berharap pihak keluarganya dapat memberikan yang terbaik bagi beliau ini." Harapnya

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: