KPU, Polres dan Kejari Teken MoU Sukseskan Pemilu 2024

KPU, Polres dan Kejari Teken MoU Sukseskan Pemilu 2024

Ketua KPU Kota Bengkulu, Kapolres Bengkulu dan Kejari Bengkulu saat foto bersama.--(Sumber Foto: Yudha/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu melaksanakan rapat koordinasi bersama Kepolisian Resor Kota Bengkulu dan Kejaksaan Negeri Bengkulu, pada Selasa 21 Maret 2023. 

“Kita tadi melaksanakan rapat dengan Kejari dan Polresta Bengkulu, guna membahas terkait persiapan pemilu serentak yang akan dilaksanakan kurang dari 1 tahun lagi,” ujar Ketua Kpu Kota Bengkulu Martawansyah, SE, M.Si.

BACA JUGA:20 Calon Komisioner KPU Provinsi Jalani Tes Wawancara

Dalam rapat yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Bengkulu tersebut, ketiga lembaga yang diwakili oleh pimpinan masing-masing yakni Ketua KPU Kota Bengkulu Martawansyah, SE, M.Si, Kajari Bengkulu Dr. Yunita Arifin, SH, MH, dan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyo, SH, MH melakukan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU).


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu melaksanakan rapat koordinasi bersama Kepolisian Resor Kota Bengkulu dan Kejaksaan Negeri Bengkulu, pada Selasa 21 Maret 2023. --(Sumber Foto: Yudha/BETV)

“MoU yang kita tandatangani pada intinya untuk sama-sama mensukseskan pemilu 2024, khususnya berkaitan dengan pengamanan serta bantuan hukum dalam pelaksanaan pemilu mendatang,” tambahnya.

BACA JUGA:2 Hari Dibuka, Ratusan Orang Daftar Calon Aggota KPU Kabupaten/Kota di Siakba

Sementara itu seperti diketahui bersama, Pemilu akan dilaksanakan kurang dari satu tahun lagi, yakni tepatnya pada 14 Februari 2024 mendatang. Berbagai persiapan pun terus dilakukan oleh KPU dari tingkat pusat hingga tingkat daerah. Terbaru, pihak KPU telah melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Sementara berbagai tahapan lainnya juga akan terus dilaksanakan KPU. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: