Tarawih Malam Pertama, Ini Wejangan Imam Masjid At-Taqwa

Tarawih Malam Pertama, Ini Wejangan Imam Masjid At-Taqwa

Suasana di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, saat melaksanakan ibadah Salat Tarawih dan Witir secara berjemaah, Rabu 22 Maret 2023.--(Sumber Foto: Wachid/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah Menteri Agama Republik Indonesia menetapkan Ramadan pada Kamis 23 Maret 2023, malam ini umat muslim di Kota Bengkulu melaksanakan Salat Tarawih berjemaah.

Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, dari pantauan Reporter BETV di lokasi pada malam ini dipenuhi oleh umat muslim, yang akan melaksanakan Salat berjemaah di Masjid Agung Kota Bengkulu tersebut.

BACA JUGA:Tok!! Menteri Agama Tetapkan Puasa, di Bengkulu Hilal Tidak Terlihat

Setelah melaksanakan Salat Isya secara berjemaah, para jemaah kemudian melanjutkan dengan Salat Tarawih dan Witir sebanyak 11 rakaat.

Imam Masjid At-taqwa Kota Bengkulu, H. Alwi Hasbullah mengatakan bahwa ada 5 kunci sukses dalam menjalankan puasa, sehingga ibadah yang dijalankan tersebut bisa mendapatkan balasan dari Allah SWT.

BACA JUGA:Komplotan Begal Diringkus, Ternyata Ini Pelakunya

Menurutnya, bahwa kunci dalam melaksanakan ibadah puasa tersebut, yang pertama adalah niat, kedua sesuai syariat Islam, ketiga makanan dan minuman yang dikonsumsi harus halal, keempat harus menjaga anggota tubuh, dan yang terakhir memaksimalkan ibadah Sunnah.

"Ibadah ini harus dilaksanakan dengan niat dan cara yang benar sesuai syariat, sehingga tidak akan sia-sia," sampainya, Rabu 22 Maret 2023.

BACA JUGA:Cara Mengenalkan Anak Berpuasa untuk Pertama Kali, Cek di Sini Penjelasannya!

Sementara itu, salah satu jemaah yang Salat di Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, berharap bahwa Ramadan kali ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Kemudian pada Ramadan kali ini semoga kita selalu diberi kesehatan, dilancarkan rezeki, dan yang terpenting adalah kita lebih berserah kepada Allah," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: