Kampung Ramadan, Gubernur Minta UMKM Jual Makanan Sehat

Kampung Ramadan, Gubernur Minta UMKM Jual Makanan Sehat

Gubernur menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman yang dijual di Kampung Ramadan karena BPOM Bengkulu pun ikut turun langsung melakukan pengecekan untuk memastikan produk yang dijual aman dari zat berbahaya.--(Sumber Foto: MC Pemprov)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah membuka Kampung Ramadan 1444 H RBTV "Semesta Berbagaia" Tahun 2023, pada Kamis 23 Maret 2023.

BACA JUGA:Gubernur: Maknai Nikmat Sehat Saat Puasa

Kampung Ramadan ini berlokasi di halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu, akan buka selama bulan puasa. Sebanyak 30 pelaku UMKM akan menjual berbagai macam takjil berupa makanan, minuman segar hingga makanan berat seperti nasi dan lauk pauk. 

BACA JUGA:Rakerkesda, 6 Fokus Transformasi Kesehatan Dirumuskan

Di kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman yang dijual di Kampung Ramadan karena BPOM Bengkulu pun ikut turun langsung melakukan pengecekan untuk memastikan produk yang dijual aman dari zat berbahaya.


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka Kampung Ramadan 1444 H RBTV --(Sumber Foto: MC Pemprov)


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan sambutan.--(Sumber Foto: MC Pemprov)

BACA JUGA:Wagub Rosjonsyah Serahkan Laporan Keuangan

Kemudian kepada pelaku UMKM, Gubernur meminta agar menjual makanan sehat kepada pembeli. 

BACA JUGA:Gubernur Salat Tarawih Malam Pertama di Masjid Raya Baitul Izzah

"Saya berterima kasih ternyata semuanya aman, sehat, saya kira ini perlu 'ditularkan' di lokasi-lokasi yang lain, untuk menjual menu makanan yang sehat, itu juga menciptakan generasi yang sehat. Jadi jangan main-main dengan zat adiktif atau bahan kadaluarsa, kasihan masyarakat kita," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Jadwal Safari Ramadan Gubernur Bengkulu

Selain menyajikan Kuliner, Kampung Ramadan juga dimeriahkan dengan Festival Kasidah Rabana, Pemilihan Bujang Gadis, Hafiz, dan lainnya

BACA JUGA:Toleransi Umat Beragama, Kemenag Imbau Masjid Bijak Gunakan Pengeras Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: