Jumat Curhat, Kapolres Mukomuko Dengarkan Keluhan Guru

Jumat Curhat, Kapolres Mukomuko Dengarkan Keluhan Guru

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto mendengarkan keluh kesah Guru yang tegabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mukomuko, dalam kegiatan Jumat Curhat pagi ini.--(Sumber Foto: Tribrata News)

BENGKULU, BETVNEWS - Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto mendengarkan keluh kesah Guru yang tegabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mukomuko, dalam kegiatan Jumat Curhat pagi ini. 

BACA JUGA:Di Mukomuko, Daya Beli Gas LPG Non Subsidi Rendah

“Kegiatan Jumat Curhat kali ini sangat berbeda dari biasanya. Karena melibatkan para guru yang berasal dari seluruh wilayah di Kab. Mukomuko,” ungkapnya.

Banyak hal yang disampaikan beberapa guru salah satunya yang berasal dari Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Guru menyampaikan permintaannya untuk digelar kembali apel bersama antara sekolah dan pemerintah daerah atau instansi yang ada di Kab. Mukomuko. 

BACA JUGA:Mandi Balimau, Jembatan Kota Mukomuko Dipadati Warga

"Sejak Covid-19, kami para guru sangat mengharapkan kegiatan upacara kembali diadakan. Karena apabila ada Bupati, kadis, Kapolres, Dandim ataupun kepala instansi lain yang menyampaikan pesan pesan atau nasihat kepada siswa, rasanya akan sangat efektif tersampaikan," kata salah seorang guru. 

BACA JUGA:4 Kapolsek Diganti

Keluhan lainnya yang disampaikan, Guru berharap adanya kerjasama pihak kepolisian atau pihak terkait dan dukungan orang tua terhadap murid yang kerap bolos saat jam sekolah.

BACA JUGA:Kunker ke Mukomuko, Kapolda Beri Batuan Bedah Rumah

"Mungkin dengan diingatkan oleh bapak polisi, para murid akan segan dan tidak akan bolos," sambung Guru dari Kecamatan Lubuk Pinang.

BACA JUGA:Aksi Balap Liar di Pantai Abrasi, 13 Pemuda Diamankan

Kapolres menambahkan usulan terkait upacara telah diterimanya, dan akan memerintahkan seluruh anggota dan polsek jajaran untuk menyusun jadwal menjadi Pembina Upacara agar pesan kamtibmas lebih tersampaikan. 

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Rilis Hasil Ops Keselamatan Nala 2023

Selain itu, Kapolres menerangkan pihaknya akan segera berkordisi dengan instansi lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: