Pengerjaan Jembatan Elevated Dimulai, Selesai Akhir Tahun

Pengerjaan Jembatan Elevated Dimulai, Selesai Akhir Tahun

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi, sudah mulai mengerjakan pembangunan jembatan elevated di kawasan Jalan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS.--(Sumber Foto: Wachid/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi, sudah mulai mengerjakan pembangunan jembatan elevated di kawasan Jalan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS.

BACA JUGA:Maling Gasak Uang Tunai, Hilang Jejak dengan Bawa Kabur Receiver CCTV

Pelaksanan proyek jembatan ini sudah dimulai pada 5 Maret 2023. Dari pantauan BETVNEWS Kontraktor sedang melakukan tahapan penimbunan tanah untuk persiapan lahan pemancangan jembatan pada Minggu 26 Maret 2023.

BACA JUGA:Hati-hati, 6 Makanan ini Bisa Berbahaya bagi Kesehatan Jika Dipanaskan

Ketua Pelaksana pengerjaan proyek pembangunan, Rasdi mengatakan, pihaknya optimis pekerjaan selesai sesuai target yaitu akhir Desember 2023 mendatang.

BACA JUGA:Kisah dalam Surah Al-Kahfi hingga Keutamaan Membacanya

“Alat berati diturunkan untuk memperlancar pengerjaan ini. Dipastikan tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Kami pun hanya berfokus untuk pemancangan saja,” ujar Rasdi.

BACA JUGA:Ini Jumlah Calon Anggota Komisioner KPU Kepahiang Lolos Administrasi

Sementara itu, dalam proses pekerjaan penataan kawasan DDTS itu, akan dibangun jembatan layang sepanjng 340 meter.

Kemudian juga dibangun jalan dengan panjang sekitar 460 meter. Total jalan dan jembatan layang itu dibangun sepajang 800 meter.  

BACA JUGA:Ini Jumlah Calon Anggota Komisioner KPU Kota Bengkulu Lolos Administrasi

Pembangunan jalan dan jembatan layang di kawasan DDTS itu, dikerjakan oleh PT Rodateknindo Purajaya. Kontraktor yang memenangkan lelang itu, dengan harga penawaran lebih rendah Rp 87,9 miliar, dari total pagu Rp 90 miliar. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: