Ribuan Ikan di Sungai Lawang Agung Mati Mendadak

Ribuan Ikan di Sungai Lawang Agung Mati Mendadak

Penampakan ikan yang mati mendadak di Sungai Lawang Agung, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS- Warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, dihebohkan dengan matinya ribuan ikan di Sungai Lawang pada Senin 27 Maret 2023.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian itu sungai tersebut. Banyaknya bangkai ikan yang mengapung pun menyebabkan air sungai menjadi busuk.

Salah satu warga sekitar, Pugantara membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku terkejut melihat ribuan ikan mati.  saat itu ia yang ingin pergi kekebun sawit miliknya dan melewati aliran sungai Desa Lawang Agung, langsung dikagetkan dengan banyaknya ribuan ikan mati dialiran sungai tersebut.

BACA JUGA:Anak 11 Tahun, Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Ibu Kandung

BACA JUGA:Pencuri Beraksi di Rumah Warga Lubuk Gilang, Harta Benda Raib

"Saa itu kemarin (Minggu, red) mau pergi ke kebun sawit lewatin sungai. Tapi belum sebanyak ini, dan informasi yang saya dengan sekarang (Senin, red) semakin bertambah jumlah bangkainya," ujarnya.

Ia tidak mau berspekulasi lebih jauh, namun kuat dugaan karena diracuni oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Lantaran beberapa warga sempat melihat 2 pria yang tidak dikenal memperlihatkan perilaku mencurigakan mondar-mandir di aliran sungai tersebut.

BACA JUGA:Ini Jumlah Calon Anggota Komisioner KPU Seluma Lolos Administrasi

BACA JUGA:Harga Telur Ayam Terus Naik

Besar harapan warga sekitar agar pihak kepolisian maupun Kepala Desa segera menindaklanjuti dan mencari penyebab serta menangkap pelakunya.

"Kita minta pihak Kepala Desa dan Kepolisian tolong diusut kasus ini," sambungnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: