5 Makam Dipindahkan dar Perkantoran Merah Putih, Dinsos: Masih Ada yang Tersisa

5 Makam Dipindahkan dar Perkantoran Merah Putih, Dinsos: Masih Ada yang Tersisa

Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Sosial Kota Bengkulu melakukan proses pemindahan 5 makam di Kompleks Perkantoran Merah Putih Pekan Sabtu, Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu pada Selasa 28 Maret 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Sosial Kota Bengkulu melakukan proses pemindahan 5 makam di Kompleks Perkantoran Merah Putih Pekan Sabtu, Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu pada Selasa 28 Maret 2023.

 

Pemindahan 5 makam itu dengan pendampingan Ahli Waris. Sebanyak 3 makan akan dipindahkan di TPU Thariqul Jannah Kelurahan Pagar Dewa dan 2 makam lainnya dipindahkan ke TPU Keluruhan Bentiring.

 

Kepala Dinas Sosial Kota bengkulu Sahat M Situmorang menyebutkan total ada 55 makam yang dilakukan pemindahan dari kompleks perkantoran Merah Putih. Dan masih akan terus berlanjut.

 

Saat ini Dinsos Kota telah berupaya memberikan selebaran yang ditujukan kepada RT, Lurah hingga Camat agar memberitahukan kepada keluarga atau ahli waris makam yang masih berada di kompleks perkantoran Merah Putih.

BACA JUGA:Walikota Akan Undang Artis dan Band Ibu Kota di Merah Putih Fest Agustus Mendatang

"Karena dengan kondisi pemakaman seperti ini, yang sudah lama tidak di kunjungi oleh ahli waris, sudah tertimbun tanah longsor dan bahkan nama nisan di pemakaman tidak dikenali lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Disperindag Kota Bengkulu Akan Gelar Pasar Murah H-7 Lebaran

Bagi ahli waris yang tidak mampu dalam pembiayaan pemindahan makam, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan membantu melalui Baznas Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Ini Jumlah Calon Anggota Komisioner KPU Kota Bengkulu Lolos Administrasi

Sementara itu, untuk pemindahan makam non muslim, Dinas Sosial Kota Bengkulu mengimbau kepada keluarga atau ahli waris agar segera menghubungi pihaknya agar memudahkan Dinsos dalam proses pendataan maupun pemindahan makam.

BACA JUGA:Tarawih Malam Pertama, Ini Wejangan Imam Masjid At-Taqwa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: