Indonesia Batal Jadi Tuan Piala Dunia U-20, Begini Respon Asisten STY

Indonesia Batal Jadi Tuan Piala Dunia U-20, Begini Respon Asisten STY

Para pemain Indonesia U-20 saat menjalani pemanasan jelang laga melawan Uzbekistan Selasa malam, 7 Maret 2023.--(Sumber Foto: Twitter/PSSI)

BETVNEWS - Nova Arianto Asisten pelatih Timnas Indonesia memberikan komentar setelah Indonesia secara resmi batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Rabu 29 Maret 2023, FIFA secara resmi mengumumkan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah dalam ajang Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:Karena Diiming-imingi Kerja di Turki Wanita Ini Diduga Korban Perdagangan Orang

Hal tersebut diputuskan setelah Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan pertemuan di Doha, Qatar.

BACA JUGA:Lagi Transaksi Diciduk Polisi

Keputusan tersebut juga bedampak kepada kiprah Timnas U-20 yang diasuh oleh Shin Tae Yong. Kemungkinan, skuad Merah Putih akan dihapus dari daftar peserta Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:Rp 300 Ribu, Sudah Bisa Hapus Tato di Sini

"Saya pribadi sangat kecewa dengan kondisi yang terjadi karena apa yang kita buat selama ini dari 2020 angkatan David cs sampai sekarang 2023 angkatan Marselino cs menjadi sia-sia," ujar Nova melalui akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Bencoolen Mall Kedatangan T-rex dan Dino Jungle

"Kita jauh dari istri dan keluarga untuk menyiapkan ini semua namun apa yang kita dapat hanya sebuah kekecewaan dan itu didapat 2 bulan sebelum Piala Dunia U20 dimulai," imbuhnya.

BACA JUGA:Membunuh Cicak Dapat Pahala? Ini kata UAH dan UAS

Dapat dipastikan, jika status Indonesia yang dicabut sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, maka hal tersebut berdampak kepada keikutsertaan Timnas Indonesia U-20. 

Kemungkinan besar, Hokky Caraka dan kawan-kawan akan digantikan oleh negara lain.

BACA JUGA:Pemain Timnas dan Netizen Serbu Instagram Ganjar Pranowo, Kecewa Gagal Jadi Tuan Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: