5 Hikmah Semangat Perang Badar di Bulan Ramadan, Perlu Diterapkan dalam Kehidupan

5 Hikmah Semangat Perang Badar di Bulan Ramadan, Perlu Diterapkan dalam Kehidupan

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay)

Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam menyadari bahwa tidak cukup hanya dengan berusaha saja, sehingga beliau tidak hentinya meminta dan berdoa kepada Allah agar umat Muslim dapat memenangkan perang badar tersebut.

BACA JUGA:Poli Gigi RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu Siap Beri Pelayanan ke Masyarakat

Kekhawatiran beliau tentang dakwah Islam yang terhambat dengan signifikan, bila kekalahan besar kaum muslim di perang Badar terjadi.

Namun berbeda dari perekiraannya, betapa beliau terharu hingga bercucuran air mata dan tangan yang menengadah tersebut gemetaran.

Akhirnya Allah Ta'ala mengabulkan doa Nabi, sampai akhir pertempuran, umat Muslim berhasil memenangkannya.

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Siapkan 12 TPS di Alokasi Khusus

Jangan meremehkan doa, sebab hanya dengan berdoa yang menjadi senjadi paling ampuh bagi orang mukmin, sebagaimana hal tersebut dilakukan Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam.

Tidak hanya itu, kunci dari berdoa adalah dengan niat yang sungguh-sungguh disertai dengan tujuan yang mulia, dalam perang Badar Rasulullah memohon kemenangan agar dakwahnya dapat terus berjalan.

Bila Ramadan kali ini kamu memiliki target maupun tujuan, baik dari segi keuangan, atau hal lainnya yang sekiranya sulit untuk dicapai.

BACA JUGA:Harga Cabai Merah Besar dan Ayam Potong di Pasar Taba Penanjung Turun

Berdoalah kepada Allah Ta'ala baik di kala susah maupun suka, sebab perjalanan dalam hidup ini selain berusaha juga perlu berdoa kepada-Nya.

2. Niat yang baik

Hikmah dari perang Badar ini, yakni Allah Ta'ala menjanjikan dua hal yaitu berupa perang yang menghasilkan kemenangan dan juga harta. 

Kala itu, Rasulullah bersama pasukannya tidak menghendaki perang terjadi, hanya saja perang itu tak dapat dihindari dan telah menjadi perintah dan ketetapan Allah Ta'ala.

BACA JUGA:Traffic Light di Simpang Pagar Dewa Mati, Warga: Belum Ada Perbaikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: