Bahaya Penggunaan Headset Saat Tidur, Mempengaruhi Pendengaran Intip Risikonya di Sini!

Bahaya Penggunaan Headset Saat Tidur, Mempengaruhi Pendengaran Intip Risikonya di Sini!

Terdapat bahaya penggunaan headset menjelang tidur.--(Sumber Foto: Sehatq.com)

BETVNEWS - Bagi Anda pengguna headset berkabel dan gemar mendengarkan musik saat tidur, dapat perhatikan beberapa risiko bahayanya di sini.

Tidak jarang seseorang yang sedang mendengarkan musik menggunakan headset di waktu menjelang tidur, tak sengaja atau sengaja alat tersebut masih menempel di telinga.

BACA JUGA:Cek Sekarang! BSU 2023 Ketenagakerjaan Cair hingga Rp 1.200.000, Ini syarat dan Ketentuannya

Ternyata hal tersebut dapat berpengaruh pada kesehatan dan aktivitas menjadi terhambat, sehingga lebih baiknya tidak menggunakan headset saat hendak tidur.

Walaupun mendengarkan musik sambil tidur diyakini dapat meningkatkan kualitas tidur dan bisa membuat tidur Anda lebih cepat.

BACA JUGA:Tidak Jadi Dipangkas, Jabatan Kades Tetap Bisa 18 Tahun

Tidak ada pelarangan menggunakan headset saat tidur, hanya saja perlu diwaspadai apabila sering melakukan kebiasaan yang serupa.

Berikut beberapa potensi risiko berbahaya bila menggunakan headset saat tidur dalam jangka lama, dikutip dari laman sehatq.com, yakni:

BACA JUGA:Perkara Bakar Warung Remang-remang, Puluhan Warga Datangi Polsek Ketahun

1. Menyebabkan otitis eksterna

Tidak disangka bukan, Anda bisa terkena bahaya saat menggunakan headset, salah satunya otitis eksterna. Terjadinya hal tersebut diketahui saat saluran telinga mengalami iritasi.

Sebagaimana fungsi telinga, kondisi itu akan memengaruhi pendengaran dan menjadi bagian penting dari salah satu anggota tubuh.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Ini Kata Mutiara dari Gubernur Bengkulu Tentang Sabar dan Bersyukur

Umumnya, otitis eksterna dialami oleh sebagian atlet renang. Hanya saja, bila saat tidur Anda masih mengenakan headset dalam jangka waktu lama baik disengaja maupun tidak, diyakini dapat menyebabkan terjadinya otitis eksterna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: