Pasar Panorama Kota Bengkulu Ditata, Puluhan Pedagang Bongkar Lapak

Pasar Panorama Kota Bengkulu Ditata, Puluhan Pedagang Bongkar Lapak

Lapak para pedagang di Pasar Panorama tengah dibongkar, untuk dilakukan penataan ulang, Minggu 2 April 2023.--(Sumber Foto: Aap/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pedagang di pasar subuh Panorama Kota Bengkulu, yang berada di eks terminal tepatnya berada di belakang pos Pemadam Kebakaran, kembali ditertibkan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar, Minggu 2 April 2023.

BACA JUGA:Harimau Muncul Lagi, Mangsa Sapi Warga di Desa Gajah Makmur

Kepala UPTD Pasar Panorama Kota Bengkulu, Firzi Hustiawan mengatakan sebelumnya telah dilakukan pendekatan secara humanis kepada para pedagang, serta telah mengumumkan untuk pelaksanaan penataan pasar.

Bahkan sudah tiga kali diberi surat peringatan, agar mereka membongkar sendiri lapak dagangannya tersebut.

BACA JUGA:Info Penting! Pemesanan Tiket Bus di Bengkulu Sudah Penuh H-7 Lebaran

Dimana memang sebelumnya, bahwa pasar subuh ini dalam konsep awal tidak menggunakan auning, namun hanya lapak pelataran saja.

"Sekitar 40 pedagang yang melakukan pembongkaran lapak sendiri, penertiban ini dilakukan untuk menata kembali Pasar Panorama agar tidak terlihat semerawut," ungkapnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tenggelam di Sungai, Kakak dan Adik Ditemukan Meninggal Dunia

Kemudian, pihaknya juga akan meminta pedagang yang berada di pinggir jalan, atau di luar area Pasar Panorama agar segera membongkar dan tidak berjualan di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Ombudsman RI Harap MPP Digital di Bengkulu Tengah Segera Terbentuk

Sebagai contoh para pedagang yang membuka lapak di Jalan Manggis Kota Bengkulu.

"Di sini nantinya akan dibuat centra penjual sayuran, sehingga tidak ada lagi yang berdagang di pinggir jalan," tambahnya.

BACA JUGA:Ramadhan 1444 H, Omset Penjual Umpan Pancing Turun dari Sebelumnya bisa Raup Rp150.000 per Hari

Terpisah, salah satu pedagang Pasar Panorama, Ibu Yanti mengatakan bahwa masih keberatan atas pembongkaran lapak para pedagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: