Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cair hingga Rp1.000.000, Intip Cara Loginnya di Sini!

Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cair hingga Rp1.000.000, Intip Cara Loginnya di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Berkah Ramadan masih menyapa, kini penerima PIP Kemdikbud 2023 cair hingga Rp1.000.000, Anda bisa cek cara loginnya di sini.

Kali ini bantuan pemerintah akan dicairkan khususnya bagi anak sekolah, bantuan tersebut berasal dari Program Indonesia Pintar (PIP).

BACA JUGA:Aturan Diterbitkan, Honorer Gigit Jari, MenPAN RB: Tidak Dapat THR

Sebagaimana PIP memang dirancang sebagai bentuk bantuan kepada anak-anak usia sekolah baik dari keluarga miskin atau rentan ekonomi.

Dengan adanya program tersebut pemerintah berusaha mencegah peserta didik untuk kemungkinan putus sekolah, selain itu diharapkan bisa menarik siswa putus sekolah kembali dapat melanjutkan pendidikannya.

BACA JUGA:Hanya Pakai KTP Bisa Cairkan BLT hingga Rp2,4 Juta bagi Pelaku UMKM, Cek Segera di Sini!

Tidak hanya itu, PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

PIP Kemdikbud merupakan program bantuan dari pemerintah lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemensos) yang disalurkan kepada peserta didik.

PIP juga menjadi salah satu program dari Kemdikbud yang diperuntukan bagi KPM PKH dengan kategori anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK sederajat.

BACA JUGA:Terkini! Kabar BSU 2023 Ketenagakerjaan Cair hingga Rp 1.200.000, simak Penjelasannya

Program tersebut diadakan kepada siswa-siswi sekolah sebagai penunjang kebutuhan belajar dan juga dapat meringankan beban sekolah.

Sebagai program bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, hingga kesempatan belajar bagi para siswa yang asal keluarganya miskin atau rentan miskin.

Kemudian, tidak semua siswa dapat menerima salah satu program pemerintah ini, dikarenakan hanya diperuntukan bagi siswa-siswi yang telah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

BACA JUGA:KPU RI Umumkan 5 Nama Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: