Gubernur Serahkan Bantuan Total Miliaran untuk Pembangunan 30 Masjid di Mukomuko

Gubernur Serahkan Bantuan Total Miliaran untuk Pembangunan 30 Masjid di Mukomuko

Gubernur menyerahkan bantuan tersebut usai melaksanakan Salat Tarawih di Masiid Murut Taqwa Desa Pondok Kandang, Kecamatan Pondok Suguh, Senin 3 April 2023 kemarin.--(Sumber Foto: Dok Media Center Pemprov)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melanjutkan kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriah di Kapuang Sakti Ratau Batuah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Gubernur Serahkan Bantuan Rp960 Juta untuk Masjid di Rejang Lebong, Ini Sebarannya

Disana, Gubernur membawa bantuan dana hibah untuk pembangunan 30 Masjid di Kabupaten Mukomuko dengan total miliaran rupiah.

BACA JUGA:6 Pelaku Usaha Terima Sertifikat Kekayaan Intelektual Personal

Secara simbolis Gubernur menyerahkan bantuan tersebut usai melaksanakan Salat Tarawih di Masiid Murut Taqwa Desa Pondok Kandang, Kecamatan Pondok Suguh, Senin 3 April 2023 kemarin.


Gubernur membawa bantuan dana hibah untuk pembangunan 30 Masjid di Kabupaten Mukomuko dengan total miliaran rupiah.--(Sumber Foto: Dok Media Center Pemprov)

"Hadirnya pemerintah memberikan semangat kepada masyarakat dalam membangun dan kemakmuran masjid. Prinsip, saya merasakan sambutan yang sangat baik dari pemerintah kabupaten Mukomuko dan masyarakatnya," ungkap Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

BACA JUGA:Gubernur Serahkan Bantuan Total Miliaran untuk Masjid di Seluma

Gubernur Rohidin mengatakan, Safari Pembangunan yang dilaksanakan merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat secara langsung di Bulan Suci Ramadhan. 


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan sambutan.--(Sumber Foto: Dok Media Center Pemprov)

Selain itu Gubernur menyampaikan 3 prinsip dasar membangun dan memakmurkan masjid. Dimulai dari kekompakan dan kemauan dari jama'ahnya. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Beri Apresiasi Peserta Khatam Murokaz Al-Qur'an

"Jika ketiga hal itu ada di dalam kepengurusan sebuah masjid, saya meyakini tidak hanya masjidnya makmur, tapi juga memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat setempat," pungkasnya. 

BACA JUGA:Gubernur Salat Tarawih Malam Pertama di Masjid Raya Baitul Izzah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: