Dinas Lingkungan Hidup Kaur Terima 4 Armada Baru Pengangkut Sampah

Dinas Lingkungan Hidup Kaur Terima 4 Armada Baru Pengangkut Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaur, Hendry Faisal.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Armada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur,  bertambah 4 unit hal ini diharapkan dapat membantu kinerja dalam mengangkut sampah. 

BACA JUGA:Pemkab Kaur Gelar Pasar Murah di 15 Kecamatan, Harga Minyak Goreng Hanya Rp12 Ribu Per Liter

Keempat armada yang dimaksud adalah 1 unit mobil dum truc dan 3 unit kendaraan bermotor roda tiga, adapun sumberdana yang digunakan yakni dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kaur, tahun  2023 senilai Rp 4,4 miliar. 

BACA JUGA:4 Jam Hanyut di Sungai Luas, Siswi SMP Ditemukan Meninggal Dunia

Jumlah anggaran tersebut termasuk belanja 15 unit mobil minibus untuk Kendaraan Dinas (Randis) Camat Se - Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Terbawa Derasnya Arus di Sungai Luas Kaur, 3 Anak Selamat, 1 Dalam Pencarian

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaur Hendry Faisal membenarkan, adanya penambahan 4 armada yang diterimanya untuk mengangkut sampah di sekita Kota Bintuhan, Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Dihantam Mobil Saat Berbelok, Pengendara Motor Luka-Luka

"Ya tahun ini kita ada penambahan 4 armada baru yang bersumber dari APBD Kabupaten Kaur, yaitu 1 unit Dum truc dan 3 unit kendaraan bermotor roda tiga" kata Hendry Faisal (Rabu 5 April 2023)

BACA JUGA:Bupati Kaur Resmikan Jalan Poros Desa di Kecamatan Nasal

Ia menyebut selama ini pihaknya keteteran dalam mengangkut sampah, hal itu akibat kurangnya armada yang ada di Dinas Lingkungan Hidup. Dengan adanya penambahan armada ini dapat membantu kami untuk memaksimalkan kinerja terutama dalam mengangkut sampah. 

BACA JUGA:Lomba Voli dan Takraw Meriahkan HUT Kecamatan Padang Guci Hulu ke-18

"Apalagi dalam sehari diperkirakan banyaknya  sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah sebanyak 12 ton," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: