Kenali 5 Perbedaan Android dan iOS, Sebelum Beli Sebaiknya Ketahui Hal Ini!

Kenali 5 Perbedaan Android dan iOS, Sebelum Beli Sebaiknya Ketahui Hal Ini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Teknologi.id)

Sehingga, adanya kebebasan data pada Android membuatnya rentan terjangkit virus, malware, maupun hal-hal lain yang memiliki sifat merusak, baik itu merusak data atau juga sistem dari OS tersebut.

BACA JUGA:Cek Harga iPhone April 2023! Ini Nominal iPhone 11 hingga iPhone 14 Pro Max Mulai Rp7 Jutaan Saja

3. Toko aplikasi resmi

Perbedaan antara Android dan iOS terletak pada toko aplikasi resminya, seperti yang diketahui bahwa Android berasal dari toko aplikasi resmi bernama Google Play.

Sementara iOS punya toko aplikasi resmi bernama App Store. Perlu diingat toko aplikasi tersebut tak pernah menyediakan aplikasi selain dengan sistem operasi yang digunakan Hp pengguna tersebut.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Android Murah Terbaik 2023 Mulai Rp2 Jutaan, Cek di Sini!

Selain itu, dengan perbedaan toko aplikasi resmi yang digunakan kedua sitem operasi tersebut bisa juga sebagai bentuk keaslian Hp. 

Misalnya, Anda telah membeli iPhone/iPad, kemudian membuka toko aplikasinya, setelah dilihat muncul tampilan seperti membuka Google Play. Dapat dipastikan bahwa produk yang Anda beli merupakan barang tiruan dari iPhone/iPad.

4. Kustomisasi tampilan

BACA JUGA:Penyandang Disabilitas Hingga Lansia di Kepahiang Terima Bantuan Kemensos RI, Segini Nilainya

Dengan adanya fitur kustomisasi tampilan, sistem operasi Android cukup  memberikan kebebasan. Mulai dengan widget, shortcuts maupun menggunakan aplikasi Launcher. Sedangkan iOS tidak demikian.

Berbeda dengan iOS, sistem operasi tersebut tidak memberikan kebebasan bagi pengguna. Alasan terbatasnya kustomisasi iOS untuk menjaga performa perangkat tersebut tetap seimbang.

5. Segi harga

BACA JUGA:5 Fakta Penting di Balik Asuransi Kesehatan, Oh Ternyata Begini!

Bukan lagi rahasia umum, jika produk Apple memang memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibanding Android. Contoh, harga iPhone 14 Pro Max ROM 512 GB saat rilis mencapai Rp20 juta, namun ROM 1 TB dibanderol dengan Rp24,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: