Khusus Pelajar SD, SMP dan SMA, BLT PIP Cair hingga Rp1.000.000, Cek di Sini Daftar Penerimanya

Khusus Pelajar SD, SMP dan SMA, BLT PIP Cair hingga Rp1.000.000, Cek di Sini Daftar Penerimanya

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Khusus pelajar SD, SMP dan SMA, BLT PIP cair hingga Rp1.000.000, cek di sini daftar penerimanya.

Bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi, bantuan yang dikhususkan bagi para pelajar ini akan segala dicairkan oleh Pemerintah.

Sebagai informasi, PIP Kemendikbud merupakan program berupa bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan disalurkan kepada para pelajar.

PIP merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan ditujukan bagi penerima manfaat PKH yang memiliki kategori anak SD, SMP, SMA dan SMK sederajat.

Karena program ini ditujukan untuk siswa sekolah, maka bantuan ini diharapkan dapat penunjang kebutuhan belajar dan juga dapat meringankan beban sekolah.

Siswa di tingkat SD, SMP, SMA bahkan SMK berhak mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Sebagai program bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, hingga kesempatan belajar bagi siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan kemiskinan.

BACA JUGA:BLT Sembako Rp400.000 Cair Lagi, Ada 514 Daerah yang Segera Cair! Cek di Sini Daftarnya

Dengan demikian, mereka dapat terus memperoleh fasilitas pelayanan hingga akhirnya dapat menyelesaikan pendidikannya hingga ke tingkat menengah.

Dengan adanya program PIP Kemendikbud, pemerintah berharap dapat mengurangi atau mencegah siswa putus sekolah.

Tidak semua siswa dapat menerima salah satu dari program pemerintah tersebut, karena hanya diperuntukkan bagi siswa yang sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Besaran nominal dana yang dapat disalurkan oleh PIP Kemendikbud untuk siswa SD, SMP, SMA atau SMK sederajat berupa uang tunai dengan besaran yang berbeda-beda sesuai tingkatannya.

Berikut nominal bantuan dana pendidikan yang diterima oleh mahasiswa yaitu:

1. Siswa SD/SDLB/Paket A: Rp 450.000,- per penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: