Waspada! Oknum Mengaku dari BETV dan BE Koran Meminta Uang, Begini Modusnya

Waspada! Oknum Mengaku dari BETV dan BE Koran Meminta Uang, Begini Modusnya

Oknum pelaku penipuan terhadap OPD-OPD di Bengkulu Tengah yang mengaku dari BETV dan BE Koran, terekam CCTV, Selasa 11 April 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Seseorang yang mengaku sebagai karyawan BETV dan Harian Bengkulu Ekspress, beraksi di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Oknum atas nama Eky tersebut, meminta sejumlah uang kepada OPD-OPD, dengan modus menawarkan pemasangan iklan ucapan Hari Raya Idul Fitri.

Adapun salah satu OPD yang menjadi korban penipuan tersebut adalah DPMPPTSP.

BACA JUGA:Koin Rp500 Gambar Melati Dicari Kolektor, Harganya Capai Rp5.000.000, Cek Tempat Jualnya!

Sekretaris DPMPPTSP, Alharis menjelaskan, oknum tersebut menyebutkan karyawan dari BEETV dan BE Koran, modus menawarkan iklan ucapan idul fitri dengan nominal harga Rp 500 ribu rupiah.

"Saya berikan uang sebesar Rp500 ribu lantaran oknum tersebut mengaku dari BETV dan BE Koran, setelah saya konfirmasi dan mencari informasi oknum tersebut bukan merupakan karyawan BETV dan BE Koran," jelas Alharis, Selasa 11 April 2023.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: OTT di Kantor BKPSDM Seluma, 1 PNS dan 6 PPPK Diamankan

Sementara itu, diketahui penawaran iklan ucapan yang mengatas namakan BETV dan BE Koran juga terjadi di Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Oknum tersebut sempat meminta sejumlah uang dengan Kepala Dinas, namun untungnya tidak memberikan sejumlah uang yang diminta.

BACA JUGA:4 Manusia Silver di Kota Bengkulu Diamankan Polisi, Karena Ini

"Lantaran saya masih ragu dengan identitas oknum, maka saya tidak berikan sejumlah uang yang diminta oleh oknum tersebut," ungkap Agung Budiyanto Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Sebelumnya, tindakan meminta uang mengatasnamakan BETV juga menimpa oknum Kepala Sekolah di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Kasus OTT, Kantor BKPSDM Digeledah Kejari, 2 Koper Berkas Diamankan

Dirinya juga diminta sejumlah uang, oleh oknum yang mengatasnamakan BETV, dan telah melakukan konfirmasi langsung ke Redaksi BETV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: