Siap-siap cek Rekening! BLT Sembako Rp400.000 Kabarnya Segera Cair, Intip di Sini Selengkapnya

Siap-siap cek Rekening! BLT Sembako Rp400.000 Kabarnya Segera Cair, Intip di Sini Selengkapnya

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Siap-siap cek rekening! BLT Sembako Rp400.000 kabarnya segera vair, intip di sini selengkapnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kabarnya memang untuk BLT Sembako akan segera cair kembali, namun memang untuk kepastiannya masih menunggu kabar selanjutnya. 

Setidaknya ada 514 Daerah, yang akan segera cair Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di April 2023.

Lebih kurang sebanyak 431 Kabupaten/Kota akan disalurkan melalui KKS ATM yang dimiliki oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara 83 Kabupaten/Kota akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia melalui undangan bagi daerah yang masuk 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terpencil).

Kabarnya BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) akan cair pada April 2023, khususnya bagi penerima yang sudah terdaftar di Kemensos RI.

Kemensos akan terus menyalurkan BPNT 2023 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari pemerintah.

Hanya saja, BPNT 2023 akan diberikan pemerintah untuk KPM yang telah terdaftar di DTKS.

Sebagaimana diketahui bansos BPNT tahap 1 sudah disalurkan dan berakhir pada Maret 2023, hingga kini banyak KPM mulai mencari kapan bantuan non tunai tahap 2 tersebut akan cair.

BACA JUGA:Begini Ciri-ciri Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Berharga Jutaan dan Diburu Kolektor, Jangan Sampai Salah!

Bagi Anda yang sudah terdaftar menjadi penerima manfaat BPNT 2023, selama jangka waktu satu tahun akan diberikan bansos Rp2,4 juta atau Rp200 ribu per bulan dari pemerintah.

Namun, bagi penerima yang belum dapat mencairkan dana di bulan sebelumnya maka nominal BPNT April 2023 tersebut cair dengan jumlah Rp400 ribu yang merupakan akumulasi sejak periode Maret dan April.

BPNT bersama Bank Himbara dan PT Pos Indonesia akan mencairkan dana penerima bansos, yang diperkirakan cair April 2023 sebelum lebaran.

Bagi Anda yang hendak mengetahui nama terdaftar atau belum sebagai penerima manfaat BPNT 2023, dapat mengaksesnya melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: