Hari Zakat Nasional 2023, FOZ Bengkulu Gelar Lomba Da'i dan Bagi Sembako

Hari Zakat Nasional 2023, FOZ Bengkulu Gelar Lomba Da'i dan Bagi Sembako

Forum Zakat ( FOZ ) Bengkulu memperingati hari zakat nasional yang jatuh pada tanggal 27 Ramadhan yang merupakan momen penting bagi umat Indonesia, kegiatan ini digelar di Bencoolen Mall Kota Bengkulu pada Rabu 19 April 2023 siang.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

 

BENGKULU, BETVNEWS - Forum Zakat ( FOZ ) Bengkulu memperingati hari Zakat nasional yang jatuh pada tanggal 27 Ramadhan yang merupakan momen penting bagi umat Indonesia, kegiatan ini digelar di  Bencoolen Mall Kota Bengkulu pada Rabu 19 April 2023 siang.

BACA JUGA:Bawa Kambing Tengah Malam, 2 Pria Ini Diciduk

Dihadiri oleh Ketua MUI Kota Bengkulu Zul Efendi, Ketua FOZ wilayah Bengkulu Hafiz Gunawan, akademisi UIN Mustafa, dan Erika Dwi Safitri dari PWA dan Forum Zakat Bengkulu. 

BACA JUGA:Mobil Tabrak Warung Bakso di Mukomuko, Sepakat Berdamai

Tujuan di tetapkannya hari zakat nasional (HZN) untuk meningkatkan kesadaran umat islam di indonesia, akan pentingnya menunaikan zakat. 

BACA JUGA:Libur Idul Fitri, Ada Lapak Berdagang Disewakan di Pantai Kungkai Baru

Sehingga peringatan tersebut menjadi momentum tepat untuk menyebarkan edukasi tentang zakat kepada masyarakat . 

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Laksanakan Salat Idul Fitri 21 April, Ini Lokasi Salat Idul Fitri di Bengkulu

Karena zakat memiliki kontribusi peran yang sangat penting  dalam membantu masyarakat yang kurang mampu serta mengurangi kesenjangan sosial. 

BACA JUGA:Rumah Warga Tanjung Beringin Ludes, Ini Dugaan Penyebabnya

Berikut kegiatan yang dilaksanakan dalam acara ini berupa  lomba da'i yang diikuti 16 peserta dan 2.000 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. 

BACA JUGA:Rumah Warga Tanjung Beringin Ludes, Ini Dugaan Penyebabnya

Ketua FOZ Bengkulu Hafiz Gunawan menyampaikan bahwa  diharapkan ada peningkatan kesadaran di kalangan umat Islam akan pentingnya menunaikan zakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: