PDI Perjuangan Tunjuk Ganjar Pranowo Capres 2024

PDI Perjuangan Tunjuk Ganjar Pranowo Capres 2024

Ganjar Pranowo, Capres 2024.--(Sumber Foto: Istimewa)

BETVNEWS - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang 

 

Hal itu diumumkan oleh Megawati di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat 21 April 2023.Hadir juga dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo.

 

"Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden," ujar Megawati (dikutip CNN).

 

Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

 

Merujuk pada UU Pemilu PDIP adalah satu-satunya partai di parlemen saat ini yang bisa memajukan calonnya sendiri tanpa berkoalisi.

 

Meskipun demikian, jajaran PDIP yang dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani (anak dari Megawati) dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto telah melakukan serangkaian komunikasi politik ke sejumlah parpol yang salah satunya diakui untuk membicarakan perihal koalisi.

 

Dalam beberapa hari terakhir, PDIP memang kerap dikaitkan dengan bakal Koalisi Besar yang kemungkinan bakal dihuni gabungan koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Koalisi besar tersebut diketahui potensial bakal diisi Golkar, PAN, PPP, dan Gerindra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: