Meriah!! Pemkab Seluma Gelar Takbir Keliling dan Pawai Obor

Meriah!! Pemkab Seluma Gelar Takbir Keliling dan Pawai Obor

Bupati Seluma, bersama Forkopimda saat melaksanakan Malam Takbiran di Kabupaten Seluma, Jum'at 21 April 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Seluma melaksanakan takbir keliling dan pawai obor, hal ini dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu 22 April 2023 besok.

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Forkopimda dan juga jajaran Pemerintah Kabupaten Seluma dan masyarakat.

BACA JUGA:Ini 7 Tradisi Lebaran di Indonesia, Nikmati Suasana Berhari Raya Penuh Makna!

"Saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh yang hadir pada malam ini, dan mengikuti acara ini dengan meriah," sampai Erwin Octavian, Bupati Seluma, Jum'at 21 April 2023 malam.

Kegiatan ini baru dilaksanakan kembali sejak beberapa tahun terakhir, lantaran sebelumnya Indonesia memang tengah terdampak Pandemi Covid 19.

BACA JUGA:Takbir Keliling Kembali Dilaksanakan, Sejak 2 Tahun Terakhir Pandemi Covid 19

Sehingga dalam rangka memeriahkan kemenangan selama 30 hari berpuasa, bisa dilaksanakan dengan meriah.

"Kegiatan ini yang pertama kalinya dilakukan setelah Pandemi Covid-19. Semoga dengan adanya kegiatan ini, untuk kedepannya dapat terus terlaksana dan lebih meriah lagi," tambahnya.

BACA JUGA:Malam Takbiran 9 Motor Diamankan, Selain Buat Bising Juga Ganggu Ketertiban

Lanjutnya, dengan telah dilakukannya kegiatan takbir keliling dan pawai obor ini, serta besok akan dilanjutkan dengan Salat Ied berjamaah di Masjid Baitul Falihin.

BACA JUGA:Tradisi Pawai Obor Sambut Hari Raya Idul Fitri

Erwin Octavian mengajak, kiranya dapat melaksanakan Salat berjamaah di Masjid Baitul Falihin, karena memang sudah tidak ada lagi pembatasan dalam melaksanakan Salat Idul Fitri tahun ini.

"Besok kita gelar Salat Ied berjamaah di Masjid Baitul Falihin, dan berharap kita bisa Salat di sana," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: