4 Korban Tenggelam di Pantai Zakat Bengkulu Berhasil Diselamatkan

4 Korban Tenggelam di Pantai Zakat Bengkulu Berhasil Diselamatkan

Basarnas Bengkulu dan Tim Gabungan, melakukann simulai penyelamatan dan penanganan korban tenggelam di Pantai Zakat.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 4 korban tenggelam di perairan Pantai Zakat BENGKULU berhasil diselamatkan pada Senin 24 April 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

 

Untuk menyelamatkan korban, Tim dari Basarnas Bengkulu bersama TNI AL, Polair, Kodim 0407, Polres Kota Bengkulu, Polsek Segara, PMI Kota Bengkulu, IEA, Saka SAR Bengkulu dan Mapala Agra Buana bergerak cepat dan mengevakuasi korban dengan perahu karet.

 

Penyelamatan tersebut merupakan simulai simulasi penanganan kecelakaan di perairan bertujuan untuk menguji kesiapsiagaan Basarnas Bengkulu beserta stakeholder terkait dalam menghadapi lonjakan wisatawan di libur lebaran 2023.

 

Tim diuji dengan SOP Penanganan Kondisi membahayakan atau orang tenggelam di Pantai Zakat. 

 

Didalam simulasi ini, penyelamatan dilakukan dengan memilih 4 orang pengunjung yang datang ke pantai Zakat dan bermain Banana Boat.

 

Kemudian memperagakan seolah-olah Banana Boat tersebut mengalami kecelakaan sehingga membuat penumpang terjatuh dari Banana Boat dan mengalami cidera. 

 

Kemudian wisatawan lainnya yang melihat kejadian langsung melaporkan ke Basarnas Bengkulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: