Lima Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Terpilih, Diumumkan Mei 2023

Lima Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Terpilih, Diumumkan Mei 2023

Firnandes Maurisya, Ketua Timsel Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BWTVNEWS - Beberapa waktu lalu, usai melalui tahapan proses seleksi, sebanyak 10 besar nama calon anggota KPU Provinsi Bengkulu untuk periode 2023-2028, telah diserahkan oleh tim Seleksi ke KPU RI, untuk ditetapkan sebanyak 5 nama yang akan menjadi komisioner KPU Provinsi Bengkulu.

 

 

Ketua timsel KPU Provinsi Bengkulu, Firnandes Maurisyah mengatakan, untuk tugas Timsel sejauh ini telah selesai setelah menyerahkan sebanyak 10 nama tersebut ke KPU RI. 

 

Selanjutnya, untuk teknis penetapan, KPU RI lah yang berhak menetapkan sebanyak 5 nama, yang akan menjadi komisioner KPU Provinsi Bengkulu untuk periode 2023 -2028 tersebut.

 

"Untuk tugas kita sudah selesai setelah menyerahkan 10 nama ke KPU RI, nah selebihnya kita serahkan ke KPU RI terkait teknis penetapan," kata Firnandes (Jumat 28 April 2023).

 

Untuk pengumuman sendiri, sehubungan dengan masa jabatan para komisioner KPU Provinsi Bengkulu akan selesai pada Mei 2023 ini.

 

Setelah melakukan fit and proper test, barulah nanti KPU RI akan mengumumkan 5 nama yang terpilih, sebelum berakhirnya masa jabatan para komisioner.

 

"Nanti kan sebelum di umumkan akan ada Fit and proper test dulu dari KPU RI. Kalo sesuai dengan masa jabatan itukan berakhir bulan Mei nanti. Kita tunggu instruksi dari pusat karena ini sepenuhnya keputusan dari KPU RI," sambungnya.

 

Berikut 10 Besar Nama Calon Komisioner Kpu Provinsi Bengkulu 2023-2028:

 

1. Alpin Samsen

2. Brotoseno

3. Debisi Ilhodi

4. Deby Harianto

5. Dodi Hendra Supiarso

6. Emex Verzoni

7. Irpanadi

8. Nazirwan

9. Rusman Sudarsono

10. Sarjan Efendi

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: