Harga Naik! Siap-siap Petani Kopi Panen Cuan

Harga Naik! Siap-siap Petani Kopi Panen Cuan

Kopi yang telah di jual oleh petani ke salah satu pengepul di Kabupaten Seluma, Minggu 30 April 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Berbeda dengan harga TBS Kelapa Sawit yang dalam satu minggu terakhir alami penurunan harga, untuk harga kopi sepekan setelah Idul Fitri ini mulai menunjukkan kenaikan harga yang cukup signifikan.

Nah, siap-siap para petani kopi untuk bisa panen cuan, dengan kenaikan harga kopi tersebut.

BACA JUGA:Bansos Anak Sekolah Cair hingga Rp1.000.000, Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Sini!

Disampaikan oleh H. Suhandi, salah satu toke atau pengepul kopi di Desa Sukamaju Kecamatan Air Periukan, untuk saat ini harga kopi sudah berada di angka Rp30.000 per kilogram.

Naik dari sebelumnya dikisaran harga Rp27.000 per kilogram. Sehingga kenaikan harga tersebut, bisa membuat para petani kopi lebih baik lagi hasil panennya dari sebelumnya.

BACA JUGA:Database Honorer Berpeluang Diangkat Jadi PNS, Cek Nama-nama Anda Disini Sesuai Domisili, Selamat! (Data 1)

"Alhamdulillah setelah lebaran ini harga kopi kembali meningkat. Kalau sebelumnya harga kopi seharga Rp27 ribu, kini harga tersebut mencapai Rp30 ribu perkilonya," sampai Suhandi, Minggu 30 April 2023.

Namun sayangnya, saat ini hasil panen para petani kopi sedikit menurun dari sebelumnya.

BACA JUGA:Pemdes Bukit Makmur SP3, Gunakan DD Bantu Petani Berantas Hama Babi Hutan

Akan tetapi dengan harga jual yang terbilang tinggi tersebut, diharapkan bisa memberikan keseimbangan bagi para petani kopi di Kabupaten Seluma.

"Kalau untuk saat ini boleh dikatakan harga kopi masih terbilang normal dan seimbang. Walaupun hasil panen kopi mengalami penurunan," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: