Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Usulkan Kawasan Persawahan Danau Dendam Menjadi Lokasi Agrowisata

Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Usulkan Kawasan Persawahan Danau Dendam Menjadi Lokasi Agrowisata

Komisi II DPRD Kota Bengkulu, saat menjaring aspirasi masyarakat di kawasan DDTS Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi II DPRD Kota Bengkulu berkunjung ke lokasi persawahan di kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) bersama Dinas Pariwisata dan PUPR Kota Bengkulu, Selasa 20 Maret 2023.

Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri oleh pihak PUPR Kota Bengkulu, Dinas Pariwisata, RT, dan para petani yang berada di kawasan DDTS

Dalam kunjungan tersebut, DPRD meminta agar Dinas terkait merespon usulan masyarakat yang ingin mengubah lahan persawahan menjadi lokasi agrowisata baru di Kota Bengkulu. 

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin menyampaikan, bahwa banyak masyarakat terutama petani setempat mengusulkan sebagian sawah mereka diubah menjadi lokasi agrowisata.


Komisi II DPRD Kota Bengkulu, saat menyampaikan keinginan masyarakat untuk menjadikan persawahan di DDTS menjadi kawasan Agrowisata.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

"Kita bantu agar Dinas Pariwisata mengusulkan keinginan warga setempat dan kita di Dewan akan mendorong dari sisi anggarannya. Sehingga 2024 tempat ini akan berubah menjadi lokasi agrowisata," sampainya.

Disamping itu, Komisi II DPRD juga mengundang pihak PUPR untuk mensuport dari segi pembangunan jalan dan irigasi pertanian. Mengingat kedua hal tersebut dinilai penting untuk kesuksesan para petani. 

"Sebelumnya kita juga sudah mengusulkan pembangunan jalan dan irigasi di lokasi persawahan ini. Karena para petani membutuhkan akses jalan yang mudah untuk mendapatkna hasil pertanian. Insyallah tahun ini sudah dibangun," tambahnya.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: