Masih Belum Ada Pendaftar, Mungkinkah Sudah Tidak Ada Yang Niat Jadi Anggota Dewan?

Masih Belum Ada Pendaftar, Mungkinkah Sudah Tidak Ada Yang Niat Jadi Anggota Dewan?

Foto merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang, sampai hari ketiga pembukaan pendaftaran calon anggota DPRD tingkat Kabupaten, belum ada satupun Parpol yang mengajukan nama-nama calon anggota legislatif.

Apakah mungkin anggota DPRD yang masih duduk (incumbent) tidak berniat lagi nyalon? Atau sejauh ini masih mencari waktu yang tepat untuk mendaftar.

BACA JUGA:Ini Identitas Korban Meninggal Dunia, Kecelakaan Lalu Lintas Motor vs APV

Memang sebenarnya untuk pendaftaran ini sendiri, akan berakhir pada 14 Mei 2023 mendatang dan biasanya para Partai Politik ini mendaftarkan nama-nama calon anggota DPRD, setelah mendekati masa penutupan.

Bahkan sampai saat ini, KPU Kabupaten Kepahiang baru menerima kunjungan dari 2 Partai Politik yang bertanya mengenai pendaftaran nama calon anggota legislatif.

BACA JUGA:Wow.. Koin Kuno Rp500 Melati Bisa Disulap Jadi Cincin, Segini Harga Jualnya!

Namun dari total Partai Politik yang ikut serta dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, belum satupun yang mengusulkan nama-nama calon anggota DPRD ke KPU Kepahiang.

"Ini sudah hari ketiga dan hingga saat ini, kami belum menerima pengajuan bakal calon anggota DPRD tingkat Kabupaten Kepahiang," jelas Ikrok Komisoner KPU Kepahiang, Rabu 3 Mei 2023.

BACA JUGA:Segera Cair! Bansos PKH Untuk Ibu Hamil Mei 2023, Bantuan hingga Rp750.000 Cek di Sini

Lanjutnya, tidak hanya dokumen fisik bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kepahiang yang belum diterima oleh KPU Kepahiang, bahkan melalui aplikasi pun hingga saat ini belum ada Partai Politik yang meng-upload berkas calon.

"Pada sistem atau aplikasi pendaftaran hingga saat ini juga belum kita dapatkan pengajuan bakal calon anggota DPRD. Dan kita berharap seluruh Partai Politik dapat segera melakukan pendaftaran calon anggota DPRD Kabupaten Kepahiang," Ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: