Terkendala Angggaran, MTQ Kabupaten Tidak Diselenggarakan

Terkendala Angggaran, MTQ Kabupaten Tidak Diselenggarakan

Riska Efendi, Kabag Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Lebong.--(Sumber Foto: Dwi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS – Pemerintah Kabupaten Lebong ditahun 2023 ini tidak menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ tingkat Kabupaten. 

Hal ini lantaran minimnya anggaran serta waktu pelaksanaan yang dinilai mepet dengan pelaksanaan ibadah haji. Untuk mengirim peserta MTQ ke tingkat Provinsi, Pemkab Lebong akan menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an atau STQ.

BACA JUGA:Pendaftaran Bakal Calon Legislatif Masih Nihil

Disampaikan Kabag Administrasi Kesra Setdakab Lebong, Riskal Efendi bahwa pihaknya sudah mengagendakan seleksi STQ pada Juli mendatang.

BACA JUGA:Kades dan ASN Bisa Mencalonkan Diri Jadi DPRD, Penuhi Syarat Berikut

STQ ini dilakukan untuk mencari bibit yang akan diberangkatkan ikut MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Utara. 

“Tahun ini memang kita tidak menggelar MTQ tingkat Kabupaten, namun kita tetap melakukan seleksi untuk mempersiapkan peserta yang akan ikut pada MTQ tingkat Provinsi nantinya,” jelas Riskal. 

BACA JUGA:Penyaluran Dana Kelurahan di Lebong Sudah 50 Persen

Sementara itu, dari 7 cabang yang diperlombakan, Pemkab Lebong kemungkinan hanya mengikuti 4 cabang lomba, hal ini lantaran minimnya SDM Lebong untuk mengikuti seluruh cabang lomba yang diikutkan pada MTQ nantinya.

“Dari 7 cabang yang diperlombakan, kemungkinan kita akan mengikuti 4 cabang saja, namun hal ini juga masih tergantung dari hasil seleksi STQ nantinya,” kata Riskal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: