Siapkan Rp3 Miliar, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Buka Program KUR

Siapkan Rp3 Miliar, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Buka Program KUR

Pelayanan di Bank Bengkulu Cabang Kepahiang.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Bank Bengkulu Cabang Kepahiang menyediakan anggaran sebesar Rp3 Miliar, untuk program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di tahun 2023 ini. 

Dimana KUR yang ada di Bank Bengkulu Cabang Kepahiang ini, merupakan KUR ritel yang pinjaman minimalnya Rp100 juta dan maksimal Rp500 juta.

 BACA JUGA:Penting Diketahui! 3 Fitnah yang Akan Terjadi Menjelang Akhir Zaman

Kepala Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Hendry Hadinata mengatakan, distribusi anggaran untuk Program KUR di tahun 2023 ini mengalami peningkatan jika di banding tahun 2022 lalu. 

Pada tahun 2022 lalu, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang hanya mendapatkan Distribusi anggaran untuk Program KUR Rp2 Miliar.

BACA JUGA:Ada Bansos Cair hingga Rp2.400.00 Mei 2023, Segera Cek Penerimanya!

“Dibanding tahun sebelumnya, tahun ini kita BPD menyediakan anggaran Rp3 miliar untuk memberikan pinjaman kepada masyarakat Kepahiang. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman, bisa persiapkan pemberkasannya,” ujar Hendry.

Dijelaskan Hendry, anggaran Rp3 Miliar ini diberikan pada Babe Kantor Cabang dan 3 Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang ada di Kepahiang. Yakni di KCP Pasar Kepahiang, KCP Merigi dan KCP Bermani Ilir.

BACA JUGA:Cara Menghadapi Fitnah Akhir Zaman, Tingkatkan Ibadah Kepada Allah

“Hingga akhir tahun ini, anggaran Rp3 miliar yang di distribusikan oleh Babe Pusat harus dihabiskan,” sampainya.

Hendry juga mengatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Perekonomian (Permenko). Penyaluran KUR di Kabupaten Kepahiang ini meliputi dua sektor, yakni pertanian dan sektor perdagangan saja.

BACA JUGA:Hindari Fitnah Akhir Zaman Dengan Amalkan Doa-doa Ini!

“Mengacu pada Permenko, penyaluran pinjaman KUR ritel ini diperuntukkan untuk sektor pertanian dan perdagangan saja. 60 persen ke sektor pertanian, 40 persen di sektor perdagangan,” katanya.

Sementara itu hingga Maret lalu, Babe Cabang Kepahiang telah menyalurkan KUR ritel Rp1 Miliar kepada masyarakat Kepahiang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: