Mutasi, Danrem 041 Gamas Bengkulu akan Berganti

Mutasi, Danrem 041 Gamas Bengkulu akan Berganti

Brigjen TNI. Achmad Budi Handoyo, Komandan Korem 041 Gamas Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, nomor Kep/426/iv/2023/ tanggal 27 april 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Ditetapkan sebanyak 172 Perwira tinggi dan Perwira Menengah dari matra darat, laut dan udara dilakukan mutasi jabatan.

BACA JUGA:Hindari Fitnah Akhir Zaman Dengan Amalkan Doa-doa Ini!

Terkhusus dari Angkatan Darat, sebanyak 85 Perwira TNI AD dimutasi, yang mana 9 di antaranya merupakan posisi Komandan Korem (Danrem). 

Termasuk Danrem Gamas 041 Bengkulu/ Kodam II Sriwijaya Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo, yang dimutasi menjadi Dirdik Seskoad. 

BACA JUGA:Sempat Ditunda, Baru 1 OPD di Kabupaten Ini Cairkan TPP

Kemudian posisinya akan digantikan oleh Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Demografi Lemhannas.

Dalam keterangan disurat tersebut disebutkan bahwa kebijakan rotasi mutasi dan promosi jabatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan, yang semakin kompleks dan dinamis.

Berikut Daftar Nama Danrem Yang Dimutasi PanglimaTNI:

BACA JUGA:Siapkan Rp3 Miliar, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Buka Program KUR

1.Danrem 101/Antasari (Banjarmasin) Kodam VI/Mulawarman Brigjen TNI Rudi Puruwito Dimutasi Menjadi Waaspers Ksad Bidan Binpers. 

Posisinya digantikan oleh Kolonel Inf Ari Aryanto yang sebelumnya menjabat sebagai paban V/Binkar Spersa.

BACA JUGA:Tergolong Aman, Selama Operasi Nala 2023 Tingkat Kriminalitas Rendah

2. Danrem 071/Wijayakusuma (Purwokerto) Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Yudha Airlangga dimutasi menjadi Danpusdiklatpassus Kopassus. Namun, perwira pengganti Danrem 071/Wijayakusuma (Purwokerto) Kodam IV/Diponegoro belum ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: