3 Pimpinan KKB yang Menyerahkan Diri! Ternyata Kelompok Teroris di Wilayah Ini

3 Pimpinan KKB yang Menyerahkan Diri! Ternyata Kelompok Teroris di Wilayah Ini

Gambar merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BETVNEWS - Indonesia memang mendapatkan kabar baik, setelah 3 orang yang merupakan pimpinan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerahkan diri, dan menyatakan keinginan untuk kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ternyata ketiga pimpinan KKB yang tergabung dalam organisasi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), yang biasanya beroperasi di wilayah Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat.

BACA JUGA:Perperangan Besar Akan Terjadi di Akhir Zaman, Bagaimana Urutannya?

Adapun ketiga pimpinan TPNPB yang menyerahkan diri ke Polres Sorong Selatan tersebut diantaranya, Melkianus Nabore, Yohanes Fontaba, dan Yance Nabore.

Melkianus Nabore merupakan pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodam Sorong Selatan, sedangkan Yohanes Fontaba dan Yance Nabore merupakan pengikutnya.

BACA JUGA:Usai Lampung Viral di Medsos Lantaran Dikritik Bima, Sampai Dikunjungi Jokowi, Warga Ini Lakukan aksi Serupa

Pimpinan sekaligus pentolan KKB yang sebelumnya tergabung dalam TPNPB tersebut, menyerahkan diri dan menyatakan ingin kembali kepangkuan NKRI, merupakan keinginan dan bentuk kesadaran sendiri dalam menentukan sikap.

Hal inipun kemudian mendapatkan apresiasi dari aparat Kepolisian, AKBP Choiruddin Wachid memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh ketiga pentolan TPNPB, yang telah bersedia untuk kembali ke NKRI.

BACA JUGA:Pimpinan Al Zaytun Ajak Santri Nyanyikan 'Shalom Aleichem' Salam Ibadah Kristen Ortodoks, Lucky Hakim Bingung

"Sikap penyerahan diri seperti ini perlu kita beri apresiasi, karena ingin kembali bergabung ke dalam pangkuan NKRI," ungkap AKBP Choiruddin Wachid, dilansir dari beberapa sumber.

Lebih lanjut, dirinya meminta agar setiap warga negara yang saat ini berseberangan dengan NKRI, agar dapat segera menyerahkan diri dan bisa menyerahkan diri kepada TNI-Polri untuk dapat dilakukan pembinaan.

BACA JUGA:Kabar Baik! 3 Pimpinan KKB Menyerahkan Diri, tapi Minta Hal Ini ke Pemerintah

"TNI-Polri dan tentunya Pemerintah Republik Indonesia akan menerima dengan tangan terbuka, bagi mereka yang ingin kembali kepangkuan NKRI," sambungnya.

Penyerahan diri ketiga pimpinan TPNPB tersebut, memang memiliki syarat khusus kepada Pemerintah Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: